spot_img

Sindikat Jaringan Narkoba Dibongkar BNNK TanaToraja, 1 Bandar Besar DPO, 4 Pelaku Ditangkap

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA — Dalam waktu hanya 3 hari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja berhasil mengungkap dua kasus besar peredaran Narkoba lintas kabupaten pada bulan yang sama Februari 2023, salah satunya merupakan bandar besar jaringan dari Sidrap dan satunya lagi jaringan Walenrang.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo, dalam konferensi pers di Kantor BNNK Tana Toraja, Rabu, 15 Februari 2023, mengatakan, bahwa jaringan kedua bandar besar ini juga melibatkan warga Toraja yang kini ikut dditangkap, ungkap Dewi.

“Ada dua jaringan bandar besar yang kita ungkap dalam bulan Februari ini. satu jaringan Walenrang, yang satunya lagi dari jaringan Sidenreng Rappang-(Sidrap),” tutur kepala BNNK Toraja AKBP Dewi Tonglo.

“Kelompok jaringan Sidrap ini mengarah ke bandar besar, yang paling besar, yang pernah diungkap oleh BNNK Tana Toraja,” katanya.

Dari penangkapan itu, petugas BNNK Tana Toraja juga menyita barang bukti dari jaringan bandar besar Sidrap sebesar 43, 55 gram Narkotika jenis Sabu-sabu, yang dinilai dengan harga sekitar Rp 42 juta.

“Ini yang membuat kita bisa akan jatuh miskin kalau menggunakan sabu yah. Dengan seperti ini saja harganya sudah Rp 42 juta yang membuat para penyalah guna akan bisa jatuh miskin.

Sementara para tersangka ini senang menikmati uang masyarakat yang penikmat menggunakan narkotika,” tutur Dewi Tonglo sambil memperlihatkan sebungkus sabu-sabu yang dikemas dalam kemasan plastik bening.

Kata Dewi, dalam kurun waktu kurang lebih tiga hari dalam bulan Februari, pihaknya telah mengungkap dua kelompok jaringan besar narkoba, yakni jaringan Sidrap dan jaringan Walenrang.

Baca juga :  Bupati ASA Apresiasi Program Paskas Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba Meninjau Objek Wisata Tilangnga Kolam Purba

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba meninjau objek wisata Tilangnga...

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....