spot_img

Lurah Pannampu Bentuk Posko Siaga Bencana Bagi 2163 KK Warganya yang Terdampak Banjir

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Intensitas hujan di sejumlah wilayah di Sulsel dalam beberapa hari ini terbilang tinggi bahkan cenderung ekstrim tidak terkecuali di kota Makassar, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Balai Besar Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika Wilayah IV Makassar, pada (14/02/2023), menyatakan kota Makassar masuk dalam kategori Siaga Bencana Banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar menyebutkan, penyebab banjir yang terjadi di kota Makassar selain intensitas hujan cukup tinggi juga diakibatkan air laut pasang.

Lurah Pannampu Imam Hanafi Haris S. STP mengungkapkan, khusus di wilayahnya terdapat sekitar 2163 Kepala Keluarga (KK) atau 6174 jiwa yang terdampak oleh banjir.

“Jadi warga kami yang terdampak banjir tersebut, ada beberapa kategori yaitu, parah artinya mereka harus mengungsi, sedangkan yang lainnya ada yang harus naik ke lantai 2 (dua) rumahnya,” jelas Imam, di ruang kerjanya Jl Bersih Raya, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Jumat (17/02/2023) sore.

2163 Kepala Keluarga (KK) atau 6174 jiwa yang terdampak banjir di Kelurahan Pannampu ini, rata-rata mengungsi di tetangganya atau keluarga masing-masing korban.

“Kami belum melakukan pengungsian secara terpusat karena memang sebelah rumah mereka bisa ditempati untuk mengungsi. Khusus untuk Kelurahan Pannampu itu tidak memiliki kontainer Makassar Recover, tapi kami memiliki posko siaga bencana untuk menampung warga yang terkena musibah banjir ini di Baruga samping kantor Lurah Pannampu dan tiap malam itu kami selalu berposko disana,” beber Imam Hanafi Haris.

Baca juga :  Bupati dan Walikota Hadiri Rakorwasda Sulsel dan Tandatangani Komitmen Bersama Pemberantasan Korupsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...