spot_img

Musibah Banjir Melanda Makassar, BAZNAS Bantu Ringankan Penderitaan Para Pengungsi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Musibah banjir yang melanda sejumlah lokasi di Kota Makassar akibat cuaca ekstrim beberapa hari belakangan ini, menggugah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar. Lembaga Amil inipun pun turun tangan, membantu meringankan penderitaan para pengungsi, baik di masjid-masjid, maupun di kantor kelurahan.

Tiga pimpinan Badan Amil yang beralamat di Jalan Teduh Bersinar nomor 5, Kecamatan Rappocini masing-masing, Pelaksana Tugas Ketua yang juga Ketua I (Ahmad Taslim Matammeng), Wakil Ketua II (H. Jurlan Em Saho’as), dan Wakil Ketua III (H. Waspada Santing) pun memimpin langsung bantuan berupa beras dan air mineral di lima kecamatan, masing-masing Biringkanaya, Tamalanrea, Manggala, Ujungpandang, dan Tallo.

Di tengah-tengah penyerahan bantuan di lokasi berbeda itu, baik Ahmad Taslim Matammeng, H. Jurlan Em Saho’as, maupun Waspada Santing sama-sama meminta pengungsi tetap bersabar. Sebab, musibah alam (banjir) yang terjadi belakangan merupakan cobaan dari Tuhan kepada hambanya.

Karena itu, sebagai manusia ciptaan-Nya, setidaknya bersabar dalam menghadapi musibah. Di sisi lain, harus berdoa agar Allah menyingkirkan, dan meringankan musibah yang datang, sekaligus berharap agar musibah itu cepat berlalu.

“Hari ini, BAZNAS Kota Makassar turut prihatin, sehingga menurunkan bantuan untuk meringankan beban para pengungsi baik di masjid-masjid, maupun di sejumlah lokasi lainnya, termasuk di kantor Kelurahan Katimbang,” ujar H. Jurlan Em Saho’as saat dikonfirmasi wartawan, seraya menambahkan, sebenarnya penyerahan bantuan tersebut sedianya dihadiri Ketua BAZNAS HM. Ashar Tamanggong, hanya saja saat ini sedang memimpin jamaah umrah di tanah suci Mekkah.

Baca juga :  Aksi Unjuk Rasa Tuntut Kopma PTPN XIV Pabrik Gula Arasoe Bone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...

Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Gelar Halal Bihalal di Hotel Aerotel Smile

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar menggelar halal bihalal...

PSBM Ke 24: Membangun Solidaritas dan Kolaborasi Antar Pilar dan Saudagar Bugis Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan menjadi saksi bergulirnya momen bersejarah dalam perhelatan WELCOME DINNER PERTEMUAN...