spot_img

Lomba Meracik ‘Laha Bete’ Warnai HJS Ke 459 Tahun

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai semakin mempopulerkan salah satu kuliner khas yang dimiliki Kabupaten Sinjai yakni “Laha Bete”.

Kuliner tradisional satu ini kembali diperlombakan pada ajang semarak Februari rangkaian peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.

Lomba membuat “Laha Bete” ini digelar Dinas Perdagangan, Perindustrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Sabtu, (18/02/2023).

Kepala Dinas Perindag dan ESDM, Muh. Saleh mengatakan, lomba tersebut diikuti sebanyak 21 peserta antar organisasi perangkat daerah (OPD) dan Kecamatan.

“Lomba ini kami laksanakan selain untuk menyemarakkan Semarak Februari dalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai Tahun 2023, juga untuk memperkenalkan dan semakin cinta terhadap makanan tradisional yang kita miliki,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan puluhan peserta nampak antusias dan tampil percaya diri saat membuat laha bete hingga siap saji selama 20 menit dihadapan para tim juri diantaranya, Risda salah satu pemilik IKM Bakso Tenggiri yang juga praktisi.

Ada juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sinjai Hj. Kamriah serta juri kehormatan yakni, Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

“Pesertanya sangat antusias, terima kasih banyak teman-teman OPD dan Kecamatan yang telah berpartisipasi,” ucap Saleh.

Lomba ini turut dihadiri Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua Dharmayukti Karini, Ketua Ikawan Sinjai, Ketua Bhayangkari, Ketua Adiyaksa Darma Karini, dan Ketua Pengadilan Agama. (adz)

Baca juga :  Penetapan Ranperda Inisiatif DPRD ini, Pj Bupati Enrekang : Ada Dua Instrumen Bisa Dilakukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...