spot_img

Bersama Ratusan Warga, Bupati ASA dan Isteri Ikut Fun Bike

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melepas ajang Fun Bike bertajuk “Digital Local Tax Fun Bike”, Minggu (19/2/2023) pagi di area Stadion H. Andi Bintang.

Dengan membonceng putra bungsunya, Bupati ASA bersama isteri tercinta Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, ikut mengayuh sepeda bersama ratusan peserta.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Dharmawan selaku pantia pelaksana mengatakan, tercatat ada 691 orang peserta melakukan registrasi pada Digital Local Tax Fun Bike ini.

“Alhamdulillah masyarakat Kabupaten Sinjai sangat antusias. Ini dibuktikan dengan peserta yang sangat banyak, ada 691 peserta yang ter-registrasi, itu belum termasuk masyarakat yang ikut serta bersepeda dan tidak sempat melakukan registrasi karena ada batas waktu pendaftaran yang kami tetapkan,” ujarnya.

Selain membudayakan olahraga di tengah masyarakat, Asdar memanfaatkan momen sepeda santai ini sebagai ajang untuk mensosialisasikan budaya digitalisasi transaksi non tunai dengan memanfaatkan kanal pembayaran digital yang ada.

Sementara, Bupati ASA mengaku senang dan bangga melihat animo masyarakat yang luar biasa dalam event olahraga sepeda santai sebagai rangkaian Semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459.

“Luar biasa animo masyarakat. Kita berharap dengan adanya Fun Bike ini, mudah-mudahan kita bisa meningkatkan imunitas dan kesehatan,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, ASA mengajak masyarakat yang belum melakukan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB), agar segera diselesaikan. Sebab di bulan Februari tahun 2023, Bapenda menerapkan bulan bebas denda bagi para wajib pajak.

Baca juga :  PSI Makassar Hadiri Talkshow "Milenial di Pemilu 2024"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba Meninjau Objek Wisata Tilangnga Kolam Purba

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba meninjau objek wisata Tilangnga...

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....