spot_img

Kawasan Sport Center Sinjai Ditetapkan Sebagai Lokasi CFD

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai resmi menetapkan kawasan sport center di Stadion H. Andi Bintang Sinjai sebagai lokasi Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan) setiap akhir pekan tiba.

Car Free Day (CFD) dilaunching Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bertepatan dengan acara Digital Local Tax Fun Bike yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Minggu (19/02/2023) pagi.

Menurut Bupati ASA, Car Free Day merupakan momen yang lama ditunggu masyarakat setelah sebelumnya ditiadakan karena pandemi.

“Minat masyarakat akan adanya Car Free Day cukup luar biasa sehingga momentum launching ini mudah-mudahan dapat diketahui oleh seluruh masyarakat Sinjai,” pungkasnya.

Bupati ASA menambahkan, penetapan lokasi Car Free Day melalui proses yang panjang yang sebelumnya digelar di Jalan Persatuan Raya Sinjai. Pemilihan kawasan sport center mempunyai alasan tersendiri, sebab banyaknya sarana dan prasarana olahraga yang bisa digunakan masyarakat saat Car Free Day berlangsung mulai dari olahraga futsal, basket hingga stadion.

“Insya Allah semua fasilitas kita buka untuk umum, termasuk stadion akan kita buka untuk digunakan berolahraga,” tambahnya.

Kendati demikian, Bupati ASA tetap mengimbau agar kebersihan fasilitas olahraga maupun lokasi Car Free Day dapat dijaga dengan baik.

“Kebersihan harus tetap dijaga, jangan setelah Car Free Day sampah bertebaran. Ini yang paling penting,” tandasnya. (adz)

Baca juga :  Jelang Ramadhan, Polda Sulsel Tingkatkan Intensitas Penindakan 60 Persen ke Pelanggar Lalulintas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...