spot_img

Kabintaljarahdam Hasanuddin : Maknai Isra Miraj Sebagai Landasan Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin, Kolonel Cpl Ir. Tommy Mukti Widyastomo mengajak seluruh prajurit untuk lebih semangat mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam mempertebal keimanan dan ketaqwaan.

Hal itu disampaikannya usai pelaksanaan kegiatan Istighatsah Kubra memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2023 Masehi yang dilaksanakan oleh Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin yang bertempat di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam XIV/Hsn, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Minggu (19/02/2023).

“Istighatsah yang dilaksanakan ini, intinya kita melaksanakan do’a dan dzikir dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan kinerja para prajurit sehingga menjadi suatu kedisiplinan untuk dijadikan sandaran dalam membentuk ketahanan mental. Hal ini berguna untuk menghadapi berbagai tantangan dan hambatan dalam menjalankan rutinitas sehari-hari agar menjadi nilai yang luar biasa bagi prajurit Kodam XIV/Hasanuddin,” ucap Kabintaljarahdam Kolonel Tommy.

“Dengan semakin mempertebal iman kita terhadap Allah SWT, tentunya dengan Istiqhatsah ini kita berharap semakin dilindungi dan dijauhkan dari berbagai musibah dan bencana sehingga Indonesia khususnya Kodam Hasanuddin ini jadi bagian yang selalu mendapatkan rahmat dari Allah SWT,“ tutupnya.

Kegiatan Istiqhatsah Kubra Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan oleh Jajaran TNI Angkatan Darat serta komponen bangsa secara virtual dari berbagai wilayah yang dipusatkan di Masjid Agung Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasat) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dihadiri Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin dan dari MUI Pusat. (*Rz)

Baca juga :  Buka Makassar F8, Sandiaga Uno Sebut Ini Festival Kota Tepi Laut Terbaik di Dunia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...