spot_img

Kapolri Tegaskan Ingin Babat Habis Mafia Bola

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, siap bersinergi dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir agar penyelenggaraan sepak bola jauh lebih baik dan Fair Play. Salah satunya bentuk sinergitasnya adalah untuk memberantas dan memberangus Match Fixing atau pengaturan skor.

“Kami, Polri siap mendukung penuh dan bahkan sudah mempersiapkan Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola guna mengawal kebijakan itu,” ujar Sigit di Media Centre Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu 19 Februari 2023.

Sigit berharap upaya pembentukan sepak bola yang Fair Play harus benar-benar bisa terwujud. Sehingga para pemain akan dapat dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan, baik di tingkat nasional maupun di tingkat Internasional.

“Selain itu, Satgas Anti Mafia Bola juga akan terus mengawal setiap penyelenggaraan sepak bola, baik di Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 bahkan seluruh event sepak bola yang akan diselenggarakan oleh PSSI,” papar mantan Kabareskrim Polri ini.

Dengan semangat dan sinergitas yang sama dari PSSI dan Polri katanya, Kapolri merasa optimis bahwa kedepannya akan mewujudkan persepakbolaan Indonesia yang sesuai standar FIFA dapat terlaksana dengan baik.

“Dan selain mendukung program pemberantasan permainan skor, Polri juga mendukung agar pelaksanaan sepak bola Indonesia semakin baik dan sesuai standar FIFA,” tandasnya.

Sigit juga menegaskan, pihaknya mempunyai pengalaman dalam mengoperasionalkan Satgas Anti Mafia Bola pada periode 2018-2020. Saat itu, ada 18 tersangka yang diproses, baik dari organisasinya dan manajemen perangkat pertandingan termasuk pemain maupun perantara.

Baca juga :  Kapolsek Ujung Tanah Dampingi Kunjungan Walikota Makassar di Lorong Wisata Kelurahan Totaka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ngopi Bareng, Bhabinkamtibmas Tamalabba Pererat Silaturahmi Bersama Warganya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Duduk santai bercengkrama bersama warga masyarakat di kelurahan binaannya, sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh...

Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Malimongan Kawal Pendistribusian Beras  

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bantuan beras dari Bulog, Bhabinkamtibmas Kelurahan Malimongan Aiptu Ilyas menyalurkan dan mengawal jalannya pendistribusian di...

Polsek Paotere Berikan Pengamanan Wisatawan Penumpang Kapal Pesiar MS Coral Geographer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Memberikan kenyamanan terhadap wisatawan penumpang kapal pesiar MS Coral Geographer selama berada di Pelabuhan Makassar,...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...