spot_img

Terapkan Restorative Justice, Polsek Ujung Tanah Selesaikan Kasus Pencurian Knalpot

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar menerapkan Restorative Justice atau keadilan restoratif dalam menyelesaikan kasus dugaan pencurian knalpot yang sempat viral di medsos.

“Korban dan pelaku sudah lama saling mengenal karena mereka ini bertetangga, bertempat tinggal bersebelahan,” kata Kasi Humas AKP Mirwan Herlambang, Senin (20/02/2023).

“Diketahui, pelaku diantar langsung oleh orang tuanya ke Polsek Ujung Tanah untuk pertanggung jawabkan kelakuannya dan pelakunya masih dibawah umur,” terang Kasi Humas.

“Dari hal tersebut, Polisi kemudian mempertemukan kedua belah pihak, baik pelaku maupun korban untuk mediasi. Kemudian korban sepakat tidak melanjutkan permasalahan ini ke proses hukum selanjutnya karena faktor kemanusiaan, lalu korban mencabut laporannya,” ucap AKP Mirwan Herlambang.

“Perdamaian tersebut sesuai dengan peraturan Kepolisian Nomor 08 Tahun 2021 tentang penanganan tindak pidana berdasarkan keadilan restoratif. Serta restorative justice menjadi program yang dicanangkan Bapak Kapolri Listyo Sigit,” jelas Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar. (*)

Baca juga :  Arsyad Kasmar Sebagai Ketum KKLR, Andi Sudirman Harap Terwujud Luwu Raya Bersinergi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...

Ksatria Buaya Putih Cerdaskan Anak Papua

PEDOMANRAKYAT, PUNCAK PAPUA - Personel Pos Mayuberi Pimpinan Lettu Inf Yudo, Berperang Perjuangkan Bidang Pendidikan untuk Anak-anak Papua...

Perwakilan Polres Gowa Melayat ke Rumah Duka Ibunda Wakapolres di Luwu Utara

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Perwakilan PJU, Personel dan Bhayangkari dari Polres Gowa hadir untuk melayat ke rumah duka Ibu...