spot_img

Dihadiri Kadis Budpar Sulsel, Bupati ASA Buka Pekan Budaya dan Expo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pekan Budaya dan Sinjai Expo 2023 dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 resmi dibuka. Pembukaan berlangsung di Tribune Lapangan Sinjai Bersatu, lokasi pelaksanaan kegiatan, Selasa (21/02/2023) sore.

Pembukaan pekan budaya dan Sinjai Expo dihadiri Gubernur Sulsel yang diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Dr. H. Asriady Sulaiman, dan dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Muchtar Mappatoba, Ketua dan anggota DPRD Sinjai, Forkopimda Sinjai, Ketua TP PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Kepala OPD, Kabag, Camat, Kepala Desa hingga tokoh masyarakat maupun masyarakat umum.

Bupati ASA, menyampaikan rasa syukurnya, karena tahun ini Pemkab Sinjai kembali dapat menyelenggarakan Pekan Budaya dan Sinjai Expo setelah kurang lebih 2 tahun lamanya vakum sejak pandemi.

“Alhamdulillah hari ini kerinduan itu kita rasakan bersama dengan pelaksanaan Pekan Budaya dan Sinjai Expo yang diselenggarakan untuk seluruh masyarakat Sinjai,” pungkasnya.

Menurutnya, Pekan Budaya dan Sinjai Expo yang dilaksanakan selain memberi ruang bagi masyarakat untuk berekspresi dan berkreasi dalam perkembangan bidang seni dan budaya di Kabupaten Sinjai, akan tetapi juga dimaksudkan sebagai media komunikasi dan informasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Kegiatan dalam rangka HJS ini juga sebagai wahana pertanggungjawaban publik pemerintah kabupaten secara transparan terhadap masyarakat,” sambungnya.

Oleh karena itu, Pekan Budaya dan Sinjai Expo diharapkan menjadi salah satu wadah untuk lebih menggeliatkan aktivitas perekonomian masyarakat Sinjai, sebab peserta Sinjai Expo tidak hanya diperuntukkan bagi instansi pemerintahan saja, tetapi juga memberikan ruang bagi pelaku ekonomi baik dari dalam maupun luar Kabupaten Sinjai.

Baca juga :  Kodam dan DPRD Bersinergi Membangun Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...