spot_img

Jadi Narasumber di Event Management Summit, Danny Pomanto Paparkan F8 Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Pasca penetapan kembali Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar masuk dalam kalender Top 10 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus membuat inovasi dalam rencana penyelenggaraan F8 Makassar tahun ini.

Hal itu agar pagelaran event internasional ini makin diminati dan memberikan dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat.

Rencananya, 2023 ini, pihaknya bakal mencoba hal baru dengan mendirikan Perahu Pinisi, Rumah Adat Bugis, Toraja dan Makassar di lokasi acara.

Bahkan, pembangunannya dari awal akan dibuat live atau secara langsung dapat disaksikan hingga puncaknya hari H pelaksanaan 23-27 Agustus, mendatang.

“Jadi akan terus mengalami perubahan dan peningkatan atraksi budayanya. Kedepannya kita buat lebih baik lagi. Insya Allah jauh lebih hebat karena kami buat kapal pinisi langsung di situ, live, juga rumah adat Toraja, Bugis dan Makassar. Jadi konten lokal diperbesar dengan standar internasional,” kata Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto yang didaulat jadi narasumber dalam acara The 1st Indonesian Event Management Summit (IVES) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (21/02/2023).

Danny Pomanto menjelaskan dampak yang diperoleh Makassar juga masyarakatnya terhadap kehadirannya F8 Makassar begitu terasa.

“Tahun lalu transaksi F8 Makassar tembus Rp 34 Miliar transaksi di sana, paling tinggi mobil, juga terhadap UMKM. Jadi seperti lebarannya UMKM. Mereka sampaikan dalam lima hari itu keuntungannya sama dengan setahun jualan,” ungkap Danny Pomanto.

Baca juga :  Panglima TNI dan Kepala Staf Resmikan Polda Papua Baru, Kapolri : Wujud Sinergitas Makin Kokoh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...

BPVP Pangkep Gandeng Diskop UKM Pinrang Adakan Pelatihan bagi UMKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melakukan kegiatan pelatihan bagi para pelaku...

Perpisahan Siswa-siswi SMA Negeri 2 Enrekang, Pj Bupati Dr. Baba Beri Wejangan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, menghadiri penamatan pelajar di UPT Sekolah Menengah...

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...