spot_img

Rosmawati, Siswa SMAN 22 Gowa Terbaik Olimpiade Biologi 2021, Tertarik Prodi Teknik Pengairan dan Hukum Unismuh

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Rosmawati siswi kelas XII, MIPA IV, SMAN 22 Gowa menyampaikan ketertarikannya pada dua prodi yang dibina Unismuh Makassar saat ini.

Kedua program studi yang diminati yakni, Program Studi Teknik Pengairan dan Prodi Hukum Unismuh Makassar.

Putri kelahiran Mannyoi, 26 Februari, Kab. Gowa tertarik dengan kedua prodi tersebut karena keduanya dianggap peluang kerjanya besar, disamping ingin belajar ilmu hukum lebih mendalam.

Anak kedua dari dua bersaudara dari pasangan Jufri (ayah) dan Mardiana (ibu) ini tergolong siswi SMAN 22 Gowa yang memiliki banyak berprestasi baik secara akademik maupun non akademik.

Seperti peserta terbaik Olimpiade Biologi yang diselenggarakan oleh Insight Olimpiade 2021, Juara I, Lomba Kerajinan Tangan di UNM 2020, Kompetensi Sains Nasional Sekolah Bidang Informatika 2021, terpilih menjadi Paskibra Kabupaten 2022.

Rosmawati juga disekolahnya terbilang sangat aktif di organisasi, seperti Wakil Ketua OSIS Periode 2020-2021, Anggota Bengkel Sastra SMA Negeri 22 Gowa, Anggota Purna Paskibra Indonesia (PPI) serta anggota Paskibra SMAN 22 Gowa.

Saat tim sosialisasi dan promosi penerimaan mahasiswa baru Unismuh Makassar tahun ajaran 2023-2024, yang dilaksanakan, Selasa 21 Februari 2023, ketika ditanya tentang Unismuh mengaku banyak tahu karena selama ini banyak keluarganya kuliah di Unismuh dan juga tetangganya banyak kerja di Unismuh.

Sekadar diketahui sekarang ini ada delapan fakultas dan program Pascasarjana yang dibina Unismuh Makassar saat ini.

Dan dari delapan fakultas yang dibina diantaranya, Fakuktas Hukum yang baru tahun ini dibuka dan tujuh fakultas lainnya, yakni FKIP, FAI, Pertanian, FAI, Teknik, FKIK, Sospol, dan Pascasarjana.(ulla)

Baca juga :  Kejar Target Vaksinasi Anak, Kepsek SDN 16 Pangsid Sosialisasi ke Ortu Murid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Prof Bahaking Rama : Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Unismuh Makassar Cetak 15 Doktor

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Sejak mulai beroperasi 2017 Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Unismuh Makassar telah mencetak 15...

Mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas Gelar Kegiatan KCC 2024, Pendaftaran Peserta Mulai Dibuka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Keluarga Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan (KEMAJIK) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas)...

MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang Hadirkan International Class Program

Laporan: Rahmadani Annisa Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG. Salah satu keunggulan MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang saat...