spot_img

Penerimaan Maba Tahun 2023 UCM Didelegasikan ke Fakultas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) akan menerapkan format baru penerimaan mahasiswa baru (maba) pada tahun akademik 2023 dengan mendelegasikannya ke setiap fakultas.

“Format baru ini akan mendelegasikan dan memberikan otonomi kepada setiap fakultas. Namun ini tidak berarti akan dilepas begitu saja, hanya operasionalnya saja dilaksanakan oleh fakultas. Ada aspek-aspek yang menjadi tanggung jawab universitas, seperti penyediaan sarana pembelajaran,” ujar Rektor UCM Prof. Dr. H. M. Tahir Kasnawi, SU pada Rapat Koordinasi Persiapan Semester Genap Tahun Akademik 2002/2023 di Kampus UCM Jl. Perintis Kemerdekaan KM 11 Makassar, Kamis (23/02/2023).

Penerapan format penerimaan mahasiswa ini dilakukan karena ke depan perkembangan UCM akan sangat ditentukan oleh “student body” (jumlah mahasiswa) yang dimiliki. Tahir Kasnawi mengatakan, ada kondisi-kondisi yang memicu kita harus berbuat lebih baik lagi. Perubahan format penerimaan maba ini dilakukan untuk mencapai hasil yang jauh lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Selama ini penerimaan maba itu tersentralisasi pada universitas dan mungkin menggembirakan, tetapi masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan,” ujar Prof. Tahir Kasnawi dalam rapat yang dipimpin Wakil Rektor I Dr. H. Ibrahim Saman, MM dan dihadiri Sekretaris UCM Dr. Ir. H. Ida Suryani, MP, para dekan fakultas, ketua departemen, ketua program studi dan pejabat UCM lainnya.

Rektor UCM Tahir Kasnawi menegaskan, masih ada potensi yang dimiliki UCM yang dapat kita optimalkan ke depan, Termasuk di antaranya bagaimana mendorong sejumlah mahasiswa yang terdaftar pada Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) dapat aktif menyelesaikan pendidikannya. Para mahasiswa itu ada peluang untuk diaktifkan melalui komunikasi.

Baca juga :  Bupati Bone Hadiri Mobile Intellectual Property Clinic KemenkumHAM Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...