spot_img

Sejumlah Perjabat di Sinjai Ikut Meriahkan ‘Safety Riding Competition’

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai menggelar lomba Safety Riding Competition yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 459 tahun, bertempat di Halaman Kantor Dishub (Terminal), Kamis 23/02/2023).

Kepala Bidang Perhubungan Darat Andi Ardin Sani selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membudayakan tertib dan keselamatan berlalu lintas sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Dalam kompetisi ini dibagi dalam 2 kategori yaitu tingkat instasi meliputi OPD, TNI, Polri, instansi vertikal, BUMN dan BUMD serta kategori masyarakat umum.

“Kompetisi ini diikuti oleh seluruh OPD dan untuk kategori umum diikuti sebanyak 23 peserta. Ada 4 kriteria penilaian yaitu , akurasi, tingkat kemampuan berkendara, ketenangan dan keselamatan tanpa kesalahan,” katanya.

Setiap peserta melewati 4 rintangan yang terdiri dari lintasan kayu, lintasan angka 8, kotak manuver, lintasan zig-zag dan lintasan rumble strip.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ketika membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi kepada Dishub Sinjai yang turut serta dalam memeriahkan HJS Ke 459 tahun.

Menurutnya, kegiatan ini penting dalam rangka mensosialisasikan cara berlalulintas yang baik dan benar sesuai dengan Undang-undang lalu lintas yang berlaku.

“Kita berharap para peserta yang ikut bisa menjadi pioner di OPD masing-masing terkait cara berlalulintas yang benar. Demikian juga untuk masyarakat umum, bisa disosialisasikan di lingkungannya masing-masing,” tuturnya.

Baca juga :  Sukses Gelar Konferensi Cabang, GMNI Malang Lahirkan Nakhoda Periode 2022-2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...