spot_img

Bupati ASA Serahkan LKPJ 2022 ke DPRD Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan sekaligus menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2022 kepada Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Kamis, (23/2/2023) malam dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Sinjai.

Dalam pidatonya, Bupati ASA mengatakan bahwa, penyampaian LKPJ Bupati Sinjai tahun 2022, merupakan amanat konstitusional kepala daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Laporan keterangan pertanggungjawaban yang saya sampaikan ini adalah pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun anggaran 2022 selaku Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023,” ucapnya.

Menurutnya, terdapat sejumlah kebijakan, program dan strategi yang telah dilaksanakan dengan dukungan anggaran pada APBD tahun 2022 sebagai refleksi formal penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, secara garis besar terdiri dari 3 komponen anggaran, yaitu pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan.

“Pengelolaan keuangan daerah telah diupayakan berdasarkan prinsip-prinsip taat pada peraturan perundang-undangan, tertib, efisien, efektif, ekonomis, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan dengan memperhatikan azas keadilan, kepatutan dan manfaat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati ASA menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD atas segala dukungan yang telah diberikan kepada pemerintah Kabupaten Ssinjai sebagai kemitraan, komunikasi dan keharmonisan senantiasa terjalin dengan baik.

Ucapan yang sama disampaikan kepada forum koordinasi pimpinan daerah yang telah bersama pemerintah daerah bersinergi dalam menciptakan kondisi daerah yang aman dan kondusif.

Paripurna LKPJ ini dihadiri para Pimpinan Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa baik secara offline maupun virtual. (adz)

Baca juga :  Tripika Somba Opu Olah Raga Bersama di Kantor Camat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...

PO Primadona Serahkan Bantuan Pangan Korban Longsor di Manggau

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, PO Primadona, Rabu (17/4) serahkan bantuan pangan ke keluarga korban longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan...

Gelar Konferensi Pers, Prof Basri Modding Klarifikasi Tuduhan Penyelewengan Dana

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Penasehat hukum mantan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof, Dr. Basri Modding, SE, MSi dari...