spot_img

Resmikan Sentra Industri Pengolahan Logam, Bupati ASA Minta Dimanfaatkan dengan Baik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Kamis (23/2/2023) meresmikan Sentra industri Pengolahan logam (pandai besi) yang berada di Desa Lamatti Riattang, Kecamatan Bulupoddo

Sentra industri pengolahan logam tersebut menyiapkan 10 rumah produksi yang menyerap 10 kelompok pengrajin logam yang ada di Kecamatan Sinjai Utara dan Bulupoddo.

Bangunan yang menelan anggaran Rp6 miliar lebih ini, juga didukung dengan fasilitas berupa peralatan untuk memudahkan para pengrajin logam melakukan produksi barang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag dan ESDM) Sinjai, Muh. Saleh.

“Selama 2022 kemarin, kita sudah melakukan uji coba peralatan dan pendampingan kepada pelaku usaha yang akan menempati rumah produksi ini,” ungkapnya.

Dengan hadirnya sentra industri pengolahan logam, Bupati ASA meminta para pengrajin logam dapat meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan.

“Kami mendorong pelaku usaha agar bisa lebih maju dan berkembang. Dengan adanya sentra ini, kami berharap bisa betul-betul menjadi tempat untuk meningkatkan kualitas produksi logamnya. Karena alhamdulilah yang diberikan bukan hanya tempat, tapi disediakan juga peralatannya,” pintanya.

Selain itu, ASA juga mengharapkan agar sentra industri ini menjadi sarana untuk menyerap tenaga kerja. Sehingga perekonomian dapat terus meningkat.

“Harapan kami, bapak dan ibu yang dibina ini bisa berkembang dan bisa menyerap tenaga-tenaga kerja yang baru. Kami punya harapan yang sangat besar dengan adanya sentra logam ini di Kabupaten Sinjai,” tuturnya.

Agar tempat produksi logam dapat lebih produktif, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini mengingatkan para pengrajin logam untuk menjaga fasilitas yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Baca juga :  Bawaslu Sulsel Bagikan Mobil Operasional ke Kabupaten/Kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momentum Nuzulul Qur’an, Abdul Rais Ajak Generasi Muda Sebagai Pelanjut Pemimpin Masa Depan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tingkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, Pengurus Masjid dan warga Sappabulo memperingati Nuzulul Qur'an...

Putri Kesayangannya Berulangtahun ke-11, CEO PT Aswar Grup Berikan Kado Istimewa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari kelahiran atau bertambahnya usia seseorang, bahkan dibutuhkan kesiapan-kesiapan matang...

Pengurus IPeKB Jeneponto Gelar Aksi Bagi Takjil Buka Puasa Ramadhan ke Pengguna Jalan

Laporan : Muh Yahya Adhyaksa, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia PEDOMAN RAKYAT,JENEPONTO.- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penyuluh...

Terdakwa Korupsi Pengelolaan Bantuan Hibah Instalasi Air Bersih PDAM Luwu di Vonis 7 Tahun Penjara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Luwu telah membacakan Tuntutan Pidana terhadap Terdakwa Drs. Syaharuddin...