spot_img

Ada Pelayanan NIB di Lokasi Pekan Budaya dan Sinjai Expo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pelaksanaan Pekan Budaya dan Sinjai Expo dalam peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 459 tahun dimanfaatkan oleh para perangkat daerah untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya stand Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai menyediakan layanan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) gratis dan cepat bagi para pelaku usaha.

Hal ini diungkapkan oleh Sub Koordinator Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Sinjai, Rahmania saat ditemui di lokasi Pekan Budaya dan Sinjai Expo, Jumat (24/02/2023) sore.

Ia menjelaskan, pembuatan NIB tidak dipungut biaya atau gratis serta tidak memakan waktu yang lama selama jaringan internet bagus.

“Proses perizinan di OSS prosesnya tidak lama, untuk penerbitan NIB jika tidak ada kendala hanya butuh waktu 15 menit sudah bisa terbit,” ucapnya.

Untuk mendapatkan NIB, pelaku UMKM cukup dengan membawa KTP, kartu NPWP serta memiliki email yang masih aktif.

Menurutnya, sejak Pekan Budaya dan Sinjai Expo dibuka warga cukup antusias yang datang ke stand DPMPTSP Sinjai untuk mengurus NIB, terlebih dalam kegiatan ini ratusan pelaku usaha turut ambil bagian dalam momen ini.

Rahmania menambahkan, setiap pelaku usaha perlu memiliki NIB sebagai legalitas kegiatan usahanya. Selain memudahkan pendataan para pelaku usaha, NIB juga memudahkan khususnya pelaku UMKM untuk memperoleh bantuan modal dari perbankan.

Bukan hanya memberikan pelayanan, di stand ini juga menampilkan berbagai informasi terkait prosedur dan alur pelayanan perizinan berusaha dan non berusaha, jenis izin yang dilayani serta berbagai informasi lainnya. (adz)

Baca juga :  Resmikan Sekretariat Puang Community, Rudianto Lallo: Tempat Ini Merupakan Wadah Untuk Menelurkan Ide Cemerlang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...