spot_img

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Manggala Serap Masukan dan Keluhan Masyarakat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kapolsek Manggala Kompol H. Syamsuardi, S.Sos, MH didampingi Waka Polsek AKP Wahidduddin, S.Sos bersama jajaran melaksanakan “Jumat Curhat” serap aspirasi, masukan dan keluhan masyarakat, bertempat di Kantor Kelurahan Tamangapa Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat (24/02/2023) pagi.

Hadir pada kegiatan ini, Lurah Tamangapa Pesawatro, S.Stp, tokoh masyarakat beserta Pj Ketua RT/RW dan masyarakat Kelurahan Tamangapa.

Adapun isu curhatan warga diantaranya datang dari Ketua RW 4 yakni saat malam hari kelompok pemuda berbuat keributan akibat pengaruh minuman keras (miras) tradisional jenis Ballo, sekiranya dapat intensifkan patroli.

Ketua RW 5 menambahkan, seringkali terjadi aksi pemalakan yang diduga dari warga luar meminta sejumlah uang dangan cara memaksa.

Selanjutnya, Ketua RW 6 memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih terhadap kinerja 3 pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah) Kelurahan Tamangapa dalam pelayanan Kamtibmas serta dalam penanganan dampak banjir beberapa waktu lalu.

Kapolsek Manggala, Kompol H. Syamsuardi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan rutin “Jumat Curhat” merupakan program Polri untuk lebih mendekatkan diri dan berinteraksi langsung dengan warga masyarakat untuk mengetahui keluh kesah warga sehingga apa yang menjadi isu permasalahan di lingkungan masyarakat dapat segera kita tindak lanjuti.

Apa yang disampaikan oleh para Ketua Rukun Warga (RW), Syamsuardi mengatakan, Alhamdulillah saat ini kelompok pemuda yang kerap berbuat keributan telah kami amankan guna mengantisipasi kejadian yang lebih besar.

“Terkait adanya pemalakan, kami berharap sinergitas warga untuk menginformasikan dengan cepat sehingga kami dapat melakukan langkah awal melalui anggota Bhabinkamtibmas setiap saat menyambangi wilayah tersebut,” jelasnya.

Baca juga :  Ciptakan Rasa Aman Saat Sholat Jumat, Polwan Polres Gowa Laksanakan Pengamanan Sholat Jumat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ngopi Bareng, Bhabinkamtibmas Tamalabba Pererat Silaturahmi Bersama Warganya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Duduk santai bercengkrama bersama warga masyarakat di kelurahan binaannya, sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh...

Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Malimongan Kawal Pendistribusian Beras  

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bantuan beras dari Bulog, Bhabinkamtibmas Kelurahan Malimongan Aiptu Ilyas menyalurkan dan mengawal jalannya pendistribusian di...

Polsek Paotere Berikan Pengamanan Wisatawan Penumpang Kapal Pesiar MS Coral Geographer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Memberikan kenyamanan terhadap wisatawan penumpang kapal pesiar MS Coral Geographer selama berada di Pelabuhan Makassar,...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...