spot_img

Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Stand Dinkes Sinjai Dipadati Warga

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai turut berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Budaya dan Sinjai Expo yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu dari tanggal 21 hingga 27 Februari 2023.

Sejak diibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), di stand Dinkes Sinjai memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengunjung.

Hal ini direspon positif oleh pengunjung pameran, terbukti stand Dinas Kesehatan merupakan salah satu stand yang ramai dikunjungi oleh warga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Staf Dinkes Sinjai Zulkiflih saat ditemui, Jumat (24/02/2023) mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini meliputi, pelayanan posbindu penyakit tidak menular seperti pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, berat badan dan tinggi badan.

Selain itu juga ada pemeriksaan deteksi dini kanker rahim dan kanker payudara. Semua pelayanan ini diberikan kepada masyarakat secara gratis.

“Kami buka pelayanan hingga malam dan syaratnya hanya dengan membawa KTP, masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,” ucapnya.

Stand Dinkes Sinjai juga menampilkan beragam data terkait jenis penyakit yang paling banyak dialami oleh masyarakat Sinjai selama setahun terakhir data apotek, data klinik dan informasi lainnya.

Iapun mengajak kepada warga yang ingin mengetahui faktor resiko penyakit yang diderita, agar berkunjung ke Stand Dinas Kesehatan. (adz)

Baca juga :  Warga Lappa Resahkan Hewan Ternak Berkeliaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...