spot_img

Mubes V IKA UINAM : Penuh Canda dan Tawa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Biasanya dalam acara yang intinya berkaitan dengan peralihan kepemimpinan organisasi kerap penuh dengan suasana tegang, bahkan genting. Tetapi, tidak dengan acara Musyawarah Besar (Mubes) V Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Sabtu (26/02/2023) di Hotel Sultan Alauddin Jl. Alauddin Makassar.

Saat Keiua Panitia yang dinakhodai Prof. Dr. H. Irfan Idris, M.Ag yang kini dipercayakan sebagai Direktur Pencegahan Nasional Badan Penanggulangan Teroris (BNPT) muncul menyampaikan laporannya, suasana itu mulai tampak. Celetukan peserta pun mulai mengalir membuat alumni Pesantren Putra IMMIM Jl. Perintis Kemerdekaan ini juga tidak kalah canda dan gurauannya.

“Mubes ini sebenarnya 90% nostalgia, CLBK – cerita lama belum kelar. Dan ini yang menjadi perekat. Sepuluh persen lagi acara inti mubes,” ujar maha guru yang ketika masih belajar di SMP sudah diajar Prof. Dr. Ahmad Thib Raya, MA ini.

Dia mengatakan, banyak alumni UINAM di Jakarta dan itu merupakan kader terbaik yang dimiliki almamater ini. Katanya lagi, mubes ini berlangsung sejak 24 hingga 26 Februari 2023, diikuti 61 peserta yang punya hak suara.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) IKA UNIAM Prof. Ahmad Thib Raya karena meluangkan waktunya, terbang dari Bima (via Surabaya) langsung ke Makassar tanpa kembali ke rumahnya di Jakarta untuk menghadiri Mubes ini

“Burung gelatik terbang senja. Habis dilantik langsung kerja. Burung gelatik terbang di udara. Jangan habis dilantik tidak ada suara,” kunci Irfan Idris dengan sebuah pantun.

Baca juga :  Peringati HPN 2024, Kominfo Toraja Utara Diskusi Bareng Bersama Wartawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...