spot_img

Tuntaskan PKL, Mahasiswa Keperawatan STIK Stella Maris Dikembalikan ke Kampus

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA – Mahasiswa Program Studi Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Stella Maris Makassar merampungkan kegiatan PKL di Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara.

Mahasiswa kesehatan berjumlah 172 orang yang melaksanakan PKL di Desa Pompaniki dan Desa Mari-Mari, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara itu telah menuntaskan kegiatan lapangannya.

Bertempat di Aula Kantor Camat Sabbang Selatan, Jumat (24/02/2023), mahasiswa PKL dilepas kembali ke kampus STIK Stella Maris Makassar.

Camat Sabbang Selatan, Syahruddin, dalam sambutannya meminta mahasiswa untuk terus mengembangkan keilmuannya, apalagi telah mendapat tambahan pengalaman di lokasi PKL.

“Apa yang mahasiswa telah praktekkan, semoga bisa berkontribusi dalam peningkatan kesehatan warga, dan dapat diangkat menjadi karya ilmiah mahasiswa,” kata Camat Sabsel.

Sementara itu, Wakil Ketua STIK Stella Maris Bidang Kemahasiswaan, Elmiana Bongga Linggi, S.Kep, Ns, M.Kes, pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya atas kesediaan Pemerintah Kecamatan Sabbang Selatan dan Pemdes Pompaniki dan Mari-Mari dalam menerima dan menjadi lokasi PKL mahasiswa Keperawatan STIK Stella Maris Makassar.

“Suatu penerimaan yang baik yang dirasakan mahasiswa oleh Pemerintah Kecamatan, Desa serta Puskesmas Sabbang Selatan. Kami berterima kasih dan kiranya Tuhan membalasnya dengan kebaikan untuk kita semua,” ucap Elmiana di hadapan Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa, Kapus Sabsel dan Kepala Dusun yang hadir pada acara pelepasan mahasiswa STIK Stella Maris. (Yus)

Baca juga :  Penganiaya Kakek yang Viral di FB Diamankan Resmob Polres Toraja Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...