spot_img

Serunya Lomba Kuliner dan Merangkai Buah dan Sayur di Pendopo Rujab Bupati Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Semarak Februari dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 459 tahun dimeriahkan dengan lomba kuliner khas Sinjai serta lomba merangkai dan menghias buah dan sayur.

Kegiatan ini digagas oleh Dinas Pembersayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sinjai, bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (25/02/2023).

Kadis PMD Sinjai Dr. Yuhadi Samad mengatakan, lomba kuliner khas Sinjai pesertanya adalah perwakilan dari desa/kelurahan yang diikuti sebanyak 64 peserta.

“Kegiatan ini selain untuk mempererat jalinan silaturahmi juga untuk memperkenalkan kuliner khas masing-masing desa/kelurahan,” jelasnya.

Kepala Dinas TPHP Sinjai H. Kamaruddin menuturkan, untuk lomba merangkai dan menghias buah dan sayur diikuti sebanyak 24 peserta dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dan TP PKK Desa/Kelurahan.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang membuka acara ini merasa bersyukur dengan berbagai lomba yang dilaksanakan dalam memeriahkan HJS ke 459 tahun.

Ia mengapresiasi atas terselenggaranya lomba kuliner tersebut. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, khususnya warga Sinjai agar lebih mengenal lagi kuliner-kuliner khas Sinjai.

“Seperti kita ketahui kuliner khas Sinjai yang terkenal saat ini adalah laha bete. Kita punya harapan melalui lomba kuliner ini, ada lagi kuliner-kuliner khas Sinjai yang bisa dikembangkan,” jelasnya.

Drmikian halnya dengan lomba merangkai dan menghias buah dan sayur, kata ASA, ini menjadi bagian dari potensi dan keanekaragaman jenis buah-buahan dan sayuran yang mampu meningkatkan gizi masyarakat.

Baca juga :  Cek Kesiapan Pengamanan, Kapolres Pelabuhan Makassar Tinjau Pospam Ketupat 2024 dan Bagikan Bingkisan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...