spot_img

Gubernur Sulsel Resmikan Masjid Nur Ilham IKA SMPN 1 Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Sinjai ke 459 di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) meresmikan pemanfaatan Masjid Nur Ilham IKA SMPN 1 Sinjai di jalan Persatuan Raya, Senin (27/02/2023).

Peresmian masjid ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam sambutannya, Gubernur Andalan menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas terbangunnya masjid yang digagas oleh para alumni dari SMPN 1 Sinjai.

Apalagi menurutnya, keberadaaan masjid di area sekolah maupun perkantoran saat ini sangat penting sebab keberadaan guru dan siswa di sekolah hingga pada siang bahkan sore hari.

“Rata-rata anak pulang jam 2 siang sehingga mereka tidak perlu lagi pulang istirahat untuk hanya sekedar salat di rumah,” jelasnya.

Selain itu, ia menuturkan, keberadaan bangunan masjid tidak hanya sebagai tempat melaksanakan ibadah salat, namun juga menjadi sarana untuk mendidik kekuatan rohani dan iman bagi generasi muda kita.

“Masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah, atau tempat berkumpul, namun masjid juga memiliki peran untuk membentuk karakter anak-anak kita agar memiliki akhlak yang mulia,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulsel juga memberikan surprize hadiah 4 buah sepeda buat tamu yang hadir setelah menjawab pertanyaan yang diberikan.

Peresmian masjid ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sulsel A. Muchtar Mappatoba, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Anggota DPRD Sinjai Muzawwir, Plt. Kadisdik Sinjai Irwan Suaib serta Kepala Sekolah dan para Alumni SMPN 1 Sinjai yang menggagas pembangunan masjid ini. (adz)

Baca juga :  Prabowo Kandidat Paling Kuat, Relawan Ganjar dan Anies Harus Kerja Keras

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...