spot_img

Pemkab Sinjai Pastikan Program Seragam Sekolah Gratis Berlanjut

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), telah menyasar sebanyak 26.881 pelajar di Kabupaten Sinjai melalui program bantuan seragam gratis. Hal ini menjadi bukti nyata pembangunan di Kabupaten Sinjai dibawah nahkoda Bupati ASA sejak tahun 2019 lalu.

Tidak hanya siswa sekolah negeri tapi juga sekolah swasta mulai tingkat Sekolah dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat juga ikut merasakan program di bidang pendidikan ini.

Demikian diungkapkan Bupati ASA saat memaparkan capaian pembangunan daerah pada puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (27/02/2023) kemarin.

Memang kata dia, sejak awal pihaknya bertekad untuk memudahkan anak-anak yang akan bersekolah dengan menyediakan bantuan berupa seragam sekolah gratis, lengkap dengan tas, topi hingga buku tulis.

Alumni Monash University Melbourne Australia ini, menegaskan dihadapan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, bahwa program ini dicetuskan karena ia tak ingin ada warga Sinjai tidak menempuh pendidikan dengan alasan keterbatasan biaya pendidikan.

“Bantuan seragam gratis ini menjadi salah satu program unggulan kami guna memudahkan warga Sinjai menyekolahkan anaknya agar tidak putus sekolah. Ini menjadi solusi dari kami sebagai pemerintah yang wajib hadir ditengah masyarakat,” beber ASA.

Bupati ASA membeberkan, sejak tahun 2019 program bantuan seragam sekolah gratis tersebut telah membantu 26.881 siswa, itu terdiri tahun 2019 SD 3.531 orang, SMP 3.216 orang. Tahun 2020 SD 3.659 orang, SMP 3.038 orang. Tahun 2021 SD 3.618 orang, SMP 3.003 orang. Tahun 2022 SD 3.902 orang, serta SMP 2.914 orang.

Baca juga :  Bawaslu Bone Gelar Goes To School

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Permintaan Sejumlah Uang Tak Dipenuhi, Oknum Wartawan Ancam Beritakan Usaha PT BBM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direktur PT Bulukumba Berkah Mandiri (BBM) menyayangkan perbuatan oknum wartawan salah satu media online yang...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...