spot_img

Warganya Butuh Penanganan Medis, Bhabinkamtibmas Polsek Tondon Langsung Gotong Ke Puskesmas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat perlu didukung dan diberikan apresiasi, terlebih dalam kegiatan Door to Door System (DDS) yang merupakan hal yang rutin untuk dilaksanakan.

Seperti yang diberikan Bhabinkamtibmas Polsek Tondon Nanggala Polres Toraja Utara Brigpol Adiyantho Sendana yang melaksanakan kegiatan DDS di Puskesmas Nanggala, Lembang Rante, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara, Senin (27/02/2023) pagi.

Kegiatan DDS yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sengaja digelar guna untuk mengetahui kecenderungan gangguan kesehatan yang dialami salah seorang warga binaannya termasuk dalam penanganan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak (stunting).

Ada hal yang menarik terlihat dalam kegiatan DDS yang digelar Bhabinkamtibmas tersebut, saat salah seorang warga binaannya tiba di Puskesmas dalam kelemahan tubuh dan ingin mendapatkan penanganan medis karena sakit.

Melihat hal tersebut, Bhabinkamtibmas Tondon Nanggala Brigpol Adiyantho Sendana tak tinggal diam. Ia dengan sontak membantu ikut menggotong salah satu warganya tersebut agar secepatnya dapat dilakukan penanganan medis.

Setelah tiba di Puskesmas, Bhabinkamtibmas pun menyerahkan warga binaannya kepada petugas medis guna secepatnya mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Menurut Brigpol Adiyantho Sendana, hal tersebut Ia lakukan secara spontan karena melihat keadaan warga binaannya dalam keadaan sulit. “Itu sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai Bhabinkamtibmas untuk senantiasa peduli terhadap berbagai kesulitan warga binaan kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tondon Nanggala AKP Markus Papi saat dikonfirmasi memberikan apresiasi atas kesigapan Bhabinkamtibmas dalam memberikan pertolongan kepada warga binaannya yang sedang sakit.

Baca juga :  Inilah Langkah Jitu Prodi Bisnis Digital Politeknik LP3I Makassar, Target Terima 100 Maba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Antisipasi Serangan Penyakit, Biddokkes Polda Sulsel Periksa Kesehatan 130 Personel Polres Pelabuhan Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 130 personel Polres Pelabuhan Makassar mengikuti pemeriksaan kesehatan secara berkala yang dilakukan oleh tim...

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...