spot_img

Pasca Bencana Tanah Longsor, Polsek Sesean Cek Perkembangan Terakhir di Lokasi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Bhabinkamtibmas Polsek Sesean Polres Toraja Utara Bripka Legius Payangan dan PS Panit Intel Bripka Christian S.G meninjau pasca lokasi bencana alam tanah longsor di Lingkungan Bai’, Kelurahan Deri, Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Rabu (01/03/2023).

Kedatangan personel Polsek Sesean untuk melihat perkembangan terkini sehari pasca kejadian bencana alam tanah longsor.

Untuk diketahui bencana tersebut terjadi pada Selasa (28/02/2023) sore sekitar pukul 17.00 Wita yang mengakibatkan bahu jalan tani sepanjang 5 meter longsor sehingga material longsor berupa batu dan tanah menimbun bagian belakang dapur milik salah satu warga, Hana Luter atau Mama Datu (53).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sesean Iptu Damianus Nisa mengatakan, pengecekan yang dilakukan anggota hari ini ke lapangan untuk melihat situasi terkini pasca kejadian bencana alam tanah longsor. Selain itu juga dalam rangka cipta kondisi pasca kejadian bencana alam tanah longsor.

Bencana alam tanah longsor tersebut terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi dan deras mulai pada siang  sampai sore hari yang menyebabkan kontur tanah menjadi labil sehingga tanah yang berada di perbukitan longsor.

Perlu diketahui, pada saat kejadian pemilik rumah beserta 7 (tujuh) anggota keluarga tidak berada di rumah. Adapun bagian rumah yang mengalami kerusakan yakni atap dan pintu dapur yang rusak terkena material longsor.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian materil sekitar Rp 1.000.000,-,” terangnya.

“Kejadian bencana alam tidak dapat diprediksi kapan tibanya, namun ketika hujan deras disertai angin, warga yang berada di daerah perbukitan atau tebing agar lebih berhati-hati untuk mencegah adanya korban jiwa,” tutupnya.

Baca juga :  Pangdam Hasanuddin : PPAD Merupakan Salah Satu Elemen Bangsa yang Militan dan Satu Komando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...