Setahun Lebih, Dua Jamaah Umroh Konsorsium La Ilaha Illallah Group Tak Kunjung Diberangkatkan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dua jamaah umroh telah mendaftarkan dan telah membayar lunas senilai Rp. 51.800.000 kepada Konsorsium La Ilaha Illallah Group (PT. KAFILAH CAHAYA JAYA UTAMA), di Jalan Andi Mappanyukki, Kota Makassar.

Kedua jamaah tersebut yaitu, Sudarman Subu Malili dan Muhammad Naufal Sudarman.

Dalam keterangannya, Hj. Rosnaeni yang merupakan istri dan ibu dari kedua jamaah menyampaikan, awalnya kami mendaftar dan melakukan pembayaran secara cash (lunas) di kantor Konsorsium La Ilaha Illallah Group (PT. KAFILAH CAHAYA JAYA UTAMA) di Jalan Andi Mappanyukki, pada tanggal 30 Desember 2021 lalu.

“Setelah kami melakukan pembayaran, pihak Travel menyampaikan setelah Arab Saudi mengizinkan jamaah masuk baru diberangkatkan,” ungkapnya.

Lanjut Hj. Rosnaeni menambahkan, pada saat Arab Saudi mengizinkan, maka pihak Travel menyampaikan bulan Maret 2022 mulai ada umroh dengan ketentuan karantina dua pekan.

“Pada bulan April 2022, pihak Travel sudah memberangkatkan paket Ramadhan, namun suami dan anak saya belum juga diberangkatkan,” ujar Hj. Rosnaeni, Kamis (02/03/2023).

“Tentunya kami menanyakan kembali ke pihak Travel kapan kami diberangkatkan. Lalu pihak Travel menjanjikan kami diberangkatkan bulan Agustus 2022. Dan kami di janji lagi di bulan September, namun kami belum juga diberangkatkan,” sambungnya.

Lalu pada 6 Oktober 2022, pihak Travel memberangkatkan jamaah via Jakarta, dan kami belum juga kunjung diberangkatkan. Oleh karena itu, sesuai dengan persetujuan Pimpinan Konsorsium La Ilaha Illallah Group, saya mengundurkan diri dan meminta dana kami yang sudah kami setor untuk di kembalikan,” kata Hj. Eni (sapaan akrabnya).

Baca juga :  Bulan Sabit Merah Indonesia Bone Gelar Diklat Kepemimpinan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...