spot_img

PPSP DAJ TOUR : Ke Jogja Mencari Dunia yang Hilang

Bagikan:

Tanggal:

YOGYAKARTA, PEDOMAN RAKYAT. Berwisata ke Yogyakarta atau lebih sering di sebut Jogja, bukan hanya ke Malioboro saja. Kota dengan berbagai julukan seperti Kota Pelajar, Kota Gudeg, Kota Perjuangan, Kota Pariwisata maupun Kota Budaya memang menyimpan pesona yang menakjubkan.

Belum lama ini, tepatnya tgl 2 hingga 5 Maret 2023 sedikitnya 42 orang dari PPSP DAJ dipimpin ketuanya Muh. Ichsan melakukan tour ke Jogja.

Rombongan ini, bukan dari kelompok usia muda. Tapi, daerah wisata yg dipilihnya cukup menantang dan sedikit ekstrem , yaitu Tebing Breksi, The Lost World Castle, Heha Sky View dan Chandari Heaven. Untuk mencapai lokasi itu, jelas akan menguras tenaga karena berada di ketinggian.

Dengan ketempat itu, pengunjung bisa melihat Jogja dari atas.

Mengingat waktu tour yang singkat itu, begitu rombongan tiba di Home Stay Embe Enem tempat mereka nginap, dengan semangat 45 dan tak kenal lelah, merekapun langsung tancap gas menuju lokasi wisata terdekat.

Warkop Klotok
Jogja selalu punya tempat kuliner yang menarik untuk di kunjungi seperti Warung Kopi Klotok. Warung ini bukan hanya menyediakan kopi, tapi juga makanan berat dengan gaya prasmanan.

Pengunjung tinggal memilih mau duduk di kursi atau lesehan sembari menikmati alam pedesaan. Warkop Klotok yang terletak di Seleman – Jogja ini, berada di tengah sawah dengan bangunan joglo berkonsep pedesaan.

Dunia Yang Hilang
Memasuki kawasan wisata ini pengunjung diajak berfantasi memasuki Dunia Lain, melalui arsitektur bangunan bagai ” kastel ” negeri dongeng.

Baca juga :  Puasa, Upaya Meningkatkan Kualitas Insani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

IKA Smansa 82 Gelar Buka Puasa Bersama, Azhary : Berbagi Kebersamaan di Bulan Suci Ramadhan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Makassar (IKA Smansa) Angkatan 82 menggelar kegiatan buka puasa bersama...

Pengurus Alumni Smaga 85 Makassar Gelar Rapat Pembentukan Panitia Amalia Ramadhan dan Halal Bi Halal 1445 Hijriah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --  Pengurus Alumni Smaga 85 Makassar mengadakan rapat penting untuk membentuk panitia yang akan mengatur acara...

Gelar Milad dan Pengukuhan “Sahabat Srikandi”, Ketum Harap Persatukan Komunitas Guna Kekompakan Yang Kuat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Sahabat Srikandi menggelar milad yang pertama dan pengukuhan dengan mengusung tema "Membangun Silaturahmi Antar Komunitas...

Meriahkan Eksebisi Minisoccer Alumni SMANSA, Gubernur Kaltara Perkuat Tim 82 dan Sumbang Gol Penentu Kemenangan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Merasa rindu dan kangen berat bernostalgia dengan teman-teman sekolahnyabdi masa SMA, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara)...