spot_img

Marhaban Ya Ramadhan, Sahabat Smaga 81 Makassar Adakan Jumat Berkah dan Silaturahmi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR –Kegiatan “Jumat Berkah” dari Sahabat Smaga 81 Makassar (SS81) yang ketiga kalinya yang dirangkaikan “Silaturahmi” dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan, Jumat (17/03/2023) dengan titik kumpul di Jalan Raya Pendidikan (Lapangan PSC – Balla bunga).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Drs. H. Burhamzah didampingi Sekretaris Syahruddin, Ketua Jumat Berkah SS81 Hj. Andi Kartina Timbang dan beberapa Alumni Sahabat Smaga 81 Makassar.

Dua kegiatan Jumat berkah yang lalu, biasanya pembagian nasi kotak dilaksanakan secara bersama berkeliling di beberapa jalan di Kota Makassar, kali ini di salurkan oleh dua orang koordinator yang mewakili SS81 untuk mendistribusikan sejumlah nasi kotak ke dua tempat yang berbeda.

Kedua orang itu, Andi Azwar Syamsuddin membagikan di Masjid Nurul Taqwa dan masyarakat yang kurang mampu di Daerah Paropo. Dan Andi Nurhaedah Munde membagikan di masjid Da’watul Khaer Jalan Buakana Makassar.

Setelah penyerahan nasi kotak dari SS81 diwakili masing-masing Diana Tasrif, Hasyir Tjenne dan Vina Sumange ke kedua koordinator, acara dilanjutkan “Silaturahmi”. Ketua Kegiatan Jumat Berkah Hj. Andi Kartina Timbang yang memimpin acara tersebut. Sebelum mendaulat Ketua SS81 untuk mendengarkan arahannya, Kak Ina sapaan akrabnya menyampaikan kami bergerak melaksanakan kegiatan-kegiatan itu karena kebersamaan kita terutama ketua SS81, “kak bur itu hatinya bersih”.

Drs. H. Burhamzah Ketua SS81 dalam arahannya menyampaikan dua hal pertemuan ini. Pertama, Jumat berkah merupakan kegiatan rutin. Kedua, bersilaturahmi bersama teman-teman untuk menyambut datangnya bulan ramadhan – Marhaban Ya Ramadhan.

Baca juga :  Antisipasi Cuaca Buruk, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Berikan Imbauan Keselamatan Nelayan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Pererat Persaudaraan, IKA SD Negeri Jongaya Gelar Temu Alumni dan Halalbihalal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) SD Negeri Jongaya menggelar kegiatan Temu Alumni dan Halalbihalal Idul Fitri 1445...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...

Pj Bupati Dr. Baba, Buka Pesta Rakyat, Halal Bi Halal dan Porseni di Enrekang Utara

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, dengan penuh kebanggaan, membuka pentas masyarakat, yaitu Pesta Rakyat,...