spot_img

Brimob Bone Sumbang Darah PMI BDDB

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT,WATAMPONE –

Jelang bulan suci Ramadan 1444 H, relawan Berani Donor Darah Bone (BDDB) menggelar aksi donor darah massal di Unit Transfusi Darah (UTD) Jl dr Wahidin Sudirohusodo, Watamone, Senin (20/03/2023).

Kegiatan ini melibatkan personel Brimob Bone, Polres Bone, Kodim 1407/Bone, perwakilan mahasiswa, serta masyarakat umum.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, membenarkan pelibatan anggotanya dalam kegiatan donor darah ini.

“Sesuai surat permintaan dari BDDB kami menurunkan personel untuk mendukung kegiatan dimaksud,” tutur Nur Ichsan.

Untuk membantu PMI dalam pemenuhan stok darah khususnya di bulan suci Ramadan, lanjut Kompol Nur Ichsan, Brimob Bone melibatkan 1 regu dalam kegiatan donor darah.

Dia mengimbau masyarakat untuk tidak ragu menyumbangkan darahnya karena manfaatnya untuk diri sendiri dan juga orang lain.

“Berharap kegiatan donor darah ini tetap dilaksanakan secara rutin di waktu yang akan datang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Ketua pelaksana kegiatan dr Abd Kadir mengucapkan terima kasih atas partisipasi segenap pihak yang terlibat dalam kegiatan donor darah massal ini, khususnya personel Brimob Bone.

Pelaksanaan donor darah diawali pendaftaran dilanjutkan screening berupa pemeriksaan tensi darah dan cek Hb darah. apabila pendonor dinyatakan sehat dilanjutkan pengambilan darah oleh petugas PMI.

“Alhamdulillah, hari ini terkumpul sebanyak 40 kantung darah untuk menambah stok darah di PMI demi memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Kabupten Bone,” beber Abd Kadir. (rur)

Baca juga :  Terima SK Kabiro Sosial DPD PSI Makassar, Frans Billyantho Langsung Agendakan Donor Darah di Mall GTC 13 Mei 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan. Hal ini...

Piala Eropa 2024: Grup B: Spanyol Raih Angka Penuh, Iralia Lolos ‘Dramatis’

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Spanyol, Grup B, membukukan angka penuh, 9, dan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dari dua...