spot_img

Catut Nama Kepala BNN, Oknum Wartawan PN Peras Keluarga Tersangka Narkoba

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA -Kepolisian Resor Toraja Utara berhasil menangkap oknum wartawan berinisial PN (31), Senin (20/03/2023) setelah menerima laporan dari korban pemerasan dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 78 / III / 2023 / Spkt/ Res.Toraja Utara /Polda Sulsel, tanggal 20 Maret 2023 dan pelaku mengaku bekerja disalah satu media online di Toraja.

Oknum wartawan PN diduga melakukan pemerasan sebesar Rp.17.500.000,- dari keluarga terduga Narkotika, dengan menjamin akan mengurus PN untuk mengeluarkan terduga Narkotika yang sementara dalam proses penahanan pihak BNN Tana Toraja.

Penangkapan oknum wartawan pelaku pemerasan dilakukan oleh Reskrim Polres Toraja Utara, Senin (20/03/2023) yang dipimpin langsung Kanit Bripka Simbara di kediamannya, di Rante Ba’tan Lembang Sillanan.

Penangkapan dipimpin Kanit Resmob, Bripka Simbara berdasarkan laporan polisi yang dilaporkan keluarga korban, Johanis Patandean warga Kecamatan Makale, Tana Toraja.

Kasatreskrim Polres Toraja Utara Aris Saidy didepan awak media mengatakan, selain pemerasan, pelaku juga mencatut nama Kepala BNN Tana Toraja untuk memeras korban, orang tua dari Risman yang saat ini kasusnya sedang ditangani BNN sebagai tersangka narkotika.

Terungkapnya kejadian ini saat orang tua Risman menceritakan kepada pelapor pada Jumat (17/p3/2023) lalu saat bertemu di Jalan Poros Bokin-Rantebua di Kecamatan Sanggalangi, Toraja Utara.

Oknum wartawan PN diketahui meminta uang Rp 17 juta setelah mengatasnamakan dirinya sebagai Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo dan meminta biaya membantu kasus Risman yang sedang diasesment.

Baca juga :  Rektor UCM Prof.Dr.H.M.Tahir Kasnawi, SU SPMI “Ginjal"-nya Universitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan Siswa SMP di Sinjai Akan Ikuti Ujian Sekolah Gunakan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Ribuan pelajar kelas IX tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sinjai pada pekan depan...

PJ Bupati Enrekang Pantau Pemberian Vaksinasi Meningitis Kepada 196 CJH

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 196 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Enrekang menerima vaksinasi Meningitis kamis (18/04/2024). Pemberian vaksinasi...

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...