spot_img

Berderai Air Mata, Raudhah Masjid Nabawi Madinah Al-Manawwara

Bagikan:

Tanggal:

Oleh : H Rukman Nawawi di Madinah

MENYITA perhatian selama pelaksanaan ibadah umrah saat berada di Masjid Nabawi Madinah Al-Munawwarah, dan lebih spesifik lagi di Raudhah.

Raudhah teman surga di Masjid Nabawi yang dirindukan semua umat muslim yang merupakan tempat istimewa yang selalu rindukan jamaah saat berada di Masjid Nabawi Madinah Al-Munawwarah.

Sangat diperlukan perjuangan agar bisa diam sejenak ketika berada di taman surga.

Saat jamaah berada di Raudhah tidak boleh lama, ada aturan terbaru dengan menggunakan aplikasi Nusuk atau Tasreh (surat izin) dari otoritas setempat hanya berapa saat saja berada di taman surga, setelah itu harus pindah atau diusir laskar (prajurit).

Maklum, Raudhah adalah tempat spesial karena berdoa di kawasan tersebut akan dijabah. Karenanya, tidak heran bila banyak yang antri waktu berdoa dibatasi, banyaknya jamaah umroh yang ingin masuk shalat di Raudhah.

Di setiap waktu yang sudah ditentukan oleh laskar, jamaah berdesakan antri menunggu giliran untuk bisa berada di Raudhah.

Sejumlah doa dipanjatkan baik untuk keperluan diri sendiri maupun titipan dari keluarga dan sahabat saat di tanah air.

Para jamaah berebut berada di tempat terdepan saat berada di raudhah dan
menempati tempat tersebut, isak tangis, hingga linangan air mata tak lagi mampu ditahan, dengan tidak mempedulikan keadaan sekitar karena khusyuk bermunajat.

Suasana seperti ini memantik kesadaran akan keadaan di hari kiamat kelak.

Penulis secara pribadi sempat bertanya dalam hati, terbayang seperti inikah keadaan saat di Padang Mahsyar nanti ? Masyaallah.

Baca juga :  STQH Ke 33 di Selayar, Sinjai Kirim 20 Kafilah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Memasuki Tahapan Kampanye, Polsek Ujung Tanah Tingkatkan Patroli Dialogis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menghadapi Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar, Polsek Ujung Tanah meningkatkan patroli harkamtibmas,...

Dispora Sinjai Adakan Sosialisasi Pemuda Pelopor

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka persiapan Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2024, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai...

Dihantam Ombak Tinggi KM Resky Tenggelam, 5 Orang Meninggal

PEDOMANRAKYAT, PANGKEP - KM. Resky tenggelam pada hari Sabtu, 2 Desember 2023 sekitar pukul 15.10 wita. Kapal ini...

Kodim dan Polres Bersinergi Perangi Passobis di Sidrap, 7 Pelaku Diamankan

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP — Kasus penipuan online di Sidrap dan sekitarnya dikenal dengan istilah sobis, menjadi masalah serius yang...