spot_img

Selama Lima Tahun, Anggaran Pembangunan di Sinjai Selatan Capai Rp 204,3 Miliar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Hari keempat Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024 berlangsung di Kecamatan Sinjai Selatan.

Kegiatan ini kembali dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bertempat di Kantor Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (25/03/2023).

Ditempat ini, Bupati ASA membeberkan sejumlah hasil pembangunan yang telah dilaksanakan selama kurun waktu empat tahun sejak tahun 2019 – 2022 lalu. Totalnya mencapai Rp183 Miliar lebih dari APBD Pemkab Sinjai.

Pembangunan berupa sarana dan prasarana pelayanan publik itu terdiri dari bidang pendidikan sebesar Rp13,4 miliar lebih, bidang kesehatan Rp49 miliar, Pekerjaan Umum Rp81,5 Miliar, perumahan dan pemukiman Rp1,8 miliar, peternakan Rp6,2 miliar, ketahanan pangan Rp995 juta, perdagangan Rp26,51 miliar, keagamaan Rp977 juta.

“Selama 4 tahun terakhir ini, anggaran yang telah kita kucurkan untuk pembangunan di Sinjai Selatan mencapai Rp183 miliar lebih,” ucapnya.

Pada tahun 2023 ini, Pemkab Sinjai, kata dia masih tetap mempertahankan dan melanjutkan seluruh program-program strategis terutama menyangkut kepentingan dan dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Sinjai.

Olehnya itu, rencana kegiatan strategis yang bakal dilaksanakan di tahun 2023, turut disampaikan Bupati ASA, baik di bidang pendidikan Rp3,1 Miliar, Pekerjaan Umum Rp15,4 Miliar baik perbaikan jalan sepanjang 7,85 Kilometer di 3 ruas jalan, maupun perbaikan irigasi.

Selanjutnya Bidang Pertanian Rp450 juta berupa pengadaan cultivator dan rehabilitasi Jalan Usaha Tani (JUT), peternakan Rp1,5 miliar, dan keagamaan Rp125 juta.

Baca juga :  Mantan Bupati dan Pj Bupati Melepas Jenazah Kepala Dinas PMD Enrekang, Zubaedah Bando di Kediamannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

9 Warga Sinjai Terkena Campak, Ini Penyebabanya

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mencatat ada 9 kasus positif campak hingga pekan ketiga bulan...

Jelang Idul Adha, Masjid Nailul Ma’ram Sinjai Buka Donasi Hewan Kurban

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Menjelang hari raya Idul Adha 2024 M / 1445 H, Masjid Jami Nailul Ma'ram Kabupaten...

Aksi DPO ini Berakhir Ditangan Tim Intelijen dan Jaksa Eksekutor Kejari Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim Intelijen dan Jaksa Eksekutor Kejaksaan Negeri Makassar, melakukan penangkapan terhadap Daftar Pencarian Orang (DPO)...

Ketua Bawaslu Enrekang Melantik 36 Anggot Panwascam Untuk Pemilu 2024

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG -- Secara resmi, Ketua Bawaslu Enrekang, Hamdan Hidadayat, melantik dan mengambil sumpah janji, serta memberikan pembekalan...