spot_img

Bawaslu dan UIM Tanda Tangani MOU

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Bawaslu Sulsel dan Universitas Islam Makassar (UIM) menandatangani Memorandum of Understanding (MOU), Kamis (13/04/2023) di Ruang Sidang Muthmainnah Bawaslu Sulsel. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Bawaslu Sulsel DR. H. L. Arumahi, MH dan Rektor UIM DR. Hj. Majdah M. Zain, M.Si.

Dalam MOU tersebut kedua pihak bersepakat untuk berkolaborasi melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam pengawasan partisipatif pada Pemilu dan Pilkada. Antara lain melalui kegiatan ; KKN Tematik, magang, seminar dan diskusi dan tugas belajar.

Ketua Bawaslu Sulsel HL. Arumahi mengatakan, MOU ini merupakan bentuk konsolidasi jaringan Bawaslu untuk berkolaborasi dengan multi pihak dalam rangka mendapatkan manfaat bersama.

Sebelumnya, Bawaslu juga berkolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi, organisasi keagamaan, kemahasiswaan dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Hj. Majdah M. Zain dalam pengarahannya mengatakan, perguruan tinggi harus ikut bertanggungjawab membangun proses politik yang sehat khususnya pada Pemilu dan Pilkada.

Kampus harus melahirkan generasi cerdas, baik intelektual, emosional dan spritual berakhlak atau berintegritas.

Indonesia sudah memiliki intelektual tapi belum menjamin hadirnya kemaslahatan. Karena itu kita butuh orang pintar tapi juga berintegritas.

Mahasiswa katanya, sejatinya menjadi subyek bekerjanya proses pemilu yang jujur dan berintegritas. Karena itu mahasiwa harus dibekali dengan nilai-nilai integritas sehingga selain memiliki kecerdasan intelektual juga memiliki intergritas dan spritualitas.

Rektor berharap diperbanyak diskusi politik di kampus baik dengan dosen dan mahasiswa. (*)

Baca juga :  42 Gapoktan di Sinjai Terima Bantuan PHC dari Kementan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...