Pelabuhan Cappa Ujung di Sinjai Dipadati Penumpang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pelabuhan Cappa Ujung Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara ramai dipadati oleh penumpang.

Berdasarkan pantauan, Kamis (20/4/2023) siang, ratusan warga bersiap-siap naik ke kapal penumpang menuju ke Kecamatan Pulau Sembilan.

Untuk memantau dan mengawasi aktivitas warga di pelabuhan ini, telah didirikan Pos Koordinasi (Posko) angkutan Laut Lebaran Operasi Ketupat 2023.

Kanit 1 Pos Pengamanan lebaran Aiptu Andi Rukman mengatakan bahwa sejak beberapa hari terakhir ini mobilitas warga Pulau Sembilan yang datang ke Kota Sinjai mulai mengalami peningkatan dan hari ini adalah puncak kepadatan warga di Pelabuhan Cappa Ujung.

“Aktivitas warga di Pelabuhan Cappa Ujung ini merupakan aktifitas yang rutin, dimana mereka ini rata-rata ingin pergi ke Pasar Sentral Sinjai untuk berbelanja kebutuhan menjelang lebaran. Hari ini puncaknya karena besok sudah ada yang lebaran di Pulau Kambuno,” ucapnya.

Dibanding tahun lalu, ia memperkirakan jumlah penumpang di pelabuhan Cappa Ujung ini lebih meningkat, apalagi tidak ada lagi pembatasan mobilitas warga seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sedikitnya ada 4 kapal besar, 1 kapal berukuran kecil serta 8 perahu motor (speedboat) yang mengangkut penumpang di pelabuhan ini.

“Kapal ini mulai tiba di Pelabuhan pada Pukul 08.00 wita pagi dan kembali ke Pulau Sembilan setelah salat dhuhur atau paling lambat pukul 14.00 wita semua kapal sudah meninggalkan pelabuhan ini,” jelasnya.

Andi Rukman juga menjelaskan bahwa keberadaan Posko lebaran ini untuk mendukung pelayaran di laut khususnya informasi terkait kondisi cuaca dan juga pelayanan kesehatan.

Baca juga :  PWI Pusat Kutuk Kekejian Israel Atas Pembunuhan Wartawan Palestina, Serukan Penyelidikan Independen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...