spot_img

Resmikan Jembatan Gantung ARA, Bupati ASA Wujudkan ‘Penantian Panjang’ Warga Bongkong

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Dambaan warga Bongkong, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, untuk menikmati jembatan gantung, akhirnya diwujudkan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Itu setelah jembatan yang diberi nama jembatan gantung ARA (Andi Rudiyanto Asapa) Bongkong, ini diresmikan Bupati ASA, Jumat (21/4/2023) siang.

Menurut Bupati ASA, pembangunan jembatan gantung ARA Bongkong ini berkat kolaborasi semua pihak yang telah bahu membahu mewujudkan akses untuk masyarakat, mulai dari Bank Sulselbar Cabang Sinjai, Kodim 1412 Sinjai dan tim vertikal rescue.

“Ini menjadi bukti kalau kita berkolaborasi dan bekerjasama dengan seluruh pihak, tidak ada hal yang tidak bisa diselesaikan. Olehnya itu saya berharap kesatuan dan persatuan ini bisa kita jaga dengan baik,” ucapnya.

Alumni Monash Melbourne Australia ini berharap jembatan gantung ARA dapat memperlancar akses dan aktivitas warga, khususnya dalam mengangkut hasil bumi ke pasar ibu kota Kecamatan Sinjai Tengah dan sebaliknya.

Ia menitipkan pesan agar jembatan gantung ARA Bongkong dapat dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga dapat digunakan dengan jangka waktu yang cukup lama.

“Saya minta ke pak Camat dan Lurah dan pak desa untuk mengedukasi warga dalam penggunaan jembatan gantung ini. Mudah-mudahan dijaga sehingga bisa dinikmati dengan waktu yang lama,” harapnya.

Usai meresmikan, Bupati ASA melintasi jembatan gantung tersebut dengan berjalan kaki dan dibonceng oleh Kepala Desa Mattunreng Tellue, Ismail dengan mengendarai roda dua. (adz)

Baca juga :  Tersangka Dugaan Korupsi Penyimpangan Penetapan Harga Jual Pasir Laut Takalar TA 2020 Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

9 Warga Sinjai Terkena Campak, Ini Penyebabanya

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mencatat ada 9 kasus positif campak hingga pekan ketiga bulan...

Jelang Idul Adha, Masjid Nailul Ma’ram Sinjai Buka Donasi Hewan Kurban

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Menjelang hari raya Idul Adha 2024 M / 1445 H, Masjid Jami Nailul Ma'ram Kabupaten...

Aksi DPO ini Berakhir Ditangan Tim Intelijen dan Jaksa Eksekutor Kejari Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim Intelijen dan Jaksa Eksekutor Kejaksaan Negeri Makassar, melakukan penangkapan terhadap Daftar Pencarian Orang (DPO)...

Ketua Bawaslu Enrekang Melantik 36 Anggot Panwascam Untuk Pemilu 2024

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG -- Secara resmi, Ketua Bawaslu Enrekang, Hamdan Hidadayat, melantik dan mengambil sumpah janji, serta memberikan pembekalan...