spot_img
spot_img
spot_img

Peringatan May Day, Bupati ASA : Momentum Untuk Perbaikan Kesejahteraan Buruh

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Peringatan Hari Buruh atau yang lebih dikenal dengan May Day diperingati setiap tanggal 1 Mei. Di momentum ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan selamat hari buruh kepada seluruh buruh atau pekerja yang ada di Indonesia, terkhusus yang ada di Sinjai.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai saya ucapkan selamat Hari Buruh Internasional dan semoga para pekerja di Indonesia semakin produktif, kompetitif, dan sejahtera,” ucapnya, Senin (1/5/2023).

Lebih lanjut dikatakan, peringatan May Day merupakan bentuk penghargaan kepada buruh dan pekerja serta media menyuarakan hal yang menjadi kebutuhan/hak pekerja dan buruh serta hak/kewajiban perusahaan.

“Perayaan hari buruh dapat menjadi momentum bersama untuk melakukan evaluasi terhadap hubungan yang terjadi antara perusahaan dan pekerja demi perbaikan yang tentunya lebih ke depan agar buruh dapat maju dan hidup sejahtera,” imbuhnya.

Bupati ASA menyebut perayaan May Day merupakan hari yang bersejarah untuk memperkuat kebersamaan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah. Oleh karenanya ia memberikan apresiasi kepada seluruh pengusaha di Sinjai yang tetap memberikan upah serta perlindungan bagi para pekerjanya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada para pengusaha yang memperhatikan hak-hak para pekerjanya sehingga selama pandemi lalu berbagai bentuk usaha di Sinjai tetap bisa berjalan,” katanya.

Orang nomor satu di Sinjai ini juga berharap hari Buruh dijadikan momentum untuk bisa bangkit setelah pandemi Covid-19 serta bersinergi dan berinovasi membangun perekonomian di Kabupaten Sinjai.

“Pengusaha, Buruh dan Pemerintah merupakan sebuah ekosistem yang harus dijaga hubungannya karena kita akui betapa peran buruh sangat vital dalam menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Sinjai,” pungkasnya. (adz)

Baca juga :  Direktur Travel Haji dan Umrah Makkadinah Jamu Rombongan Wartawan Pedomanrakyat.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...