spot_img
spot_img
spot_img

Ibadah dan Doa Bersama Kodam XIV/Hsn dan Polda Sulsel Untuk NKRI Tercinta

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pertahanan dan keamanan negara merupakan faktor yang sangat hakiki dalam menjamin kelangsungan hidup negara, dimana peran TNI dan Polri sebagai aktor dalam bidang pertahanan dan keamanan merupakan kunci dalam menangkal segala bentuk ancaman dan tantangan, baik dari luar maupun dari dalam negeri.

Oleh karenanya, dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI Polri, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr.(Han) bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan para prajurit Kodam XIV/Hasanuddin, melaksanakan kegiatan ibadah sholat dzuhur berjamaah, di Masjid Syuhada 45 Mapolda Sulawesi Selatan, Kota Makassar, Selasa (02/05/2023).

Kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin di Mapolda Sulsel disambut langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum dalam suasana kekeluargaan.

Dalam kesempatan berbahagia tersebut, Mayjen Totok menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sulsel atas kesediaannya menerima rombongan dari Kodam XIV/Hasanuddin untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah dan doa bersama di Masjid Mapolda, dimana kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin guna membangun sinergitas dan soliditas bersama.

“Tujuan silaturahmi ini, memupuk kebersamaan mempererat kedekatan dan juga sambil membicarakan hal-hal yang perlu dibicarakan bersama, insha Allah, program silaturahmi dzuhur dilanjutkan doa bersama ini akan dikembangkan terus dan berkelanjutan, seluruh jajaran pun sudah saya sampaikan untuk melaksanakan hal yang sama, seluruhnya merajut kebersamaan dengan Kepolisian begitu pula dengan masyarakat.

“Pimpinan TNI, baik Panglima TNI maupun pimpinan Angkatan Darat bapak Kasad, sudah memberikan instruksi kepada saya, kepada seluruh Pangkotama TNI untuk merajut kebersamaan, sinergi dan soliditas dengan Polri, khususnya dengan komponen bangsa yang ada di seluruh wilayah,” ungkap Mayjen Totok di depan para jamaah.

Baca juga :  Abdul Hayat Buka Forum OPD dan Konsolidasi Perencanaan Program DP3AP2KB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...