spot_img

Ibadah dan Doa Bersama Kodam XIV/Hsn dan Polda Sulsel Untuk NKRI Tercinta

Bagikan:

Tanggal:

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini menegaskan, sinergitas TNI Polri merupakan hal yang penting untuk memperkokoh dan memperkuat NKRI. Menurutnya, tidak ada satupun di dunia, negara atau bangsa yang hidup hanya dengan mengandalkan salah satu institusi, karena semua dibangun dengan kebersamaan, dengan platform yang sama serta kesadaran yang sama.

Menyimak perselisihan yang kemarin, mari kita evaluasi dengan baik, kita benahi, kita tingkatkan komunikasi, kemudian ke depan mari kita bangun yang benar, kita bangun yang tepat, kita bangun yang enak, sehingga dalam pengabdian TNI Polri satu paket, satu tujuan, masyarakat pun nyaman dan bahagia.

Ingat setiap permasalahan yang melibatkan kita, pasti ada pihak-pihak yang punya kepentingan, pihak-pihak yang memanfaatkan, sehingga kita harus berhati-hati, provokasi ataupun berita-berita yang belum diketahui kejelasannya.

“Saya berharap, kita tidak mudah terpancing dengan berita tersebut, mari sama-sama kita bangun kebersamaan ke depan, sinergitas dan soliditas harga mati untuk NKRI tercinta,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Sulsel mengharapkan melalui program sholat dzuhur berjamaah dilanjutkan dengan doa bersama dapat membangun sinergitas dan silaturahmi antara TNI Polri dan juga dapat memberikan contoh kepada masyarakat.

“Sinergitas TNI dan Polri merupakan suatu keharusan dan kebanggaan kita semua, khususnya masyarakat negara Republik Indonesia, kita merupakan pilar utama yang harus tegak dan harus mempunyai komitmen, seiring kebijakan-kebijakan negara, untuk itu mari kita bangun dan pelihara,” cetusnya.

“Kita tidak boleh terhasut dan terpecah belah terhadap suatu permasalahan yang sementara ini masih sering terjadi, tentu ini adalah keinginan mereka-mereka yang ingin menghancurkan negara, kita harus waspada dan ingat bahwa keutuhan NKRI itu sangat dipengaruhi dengan ikatan persatuan dan kesatuan yang di dalamnya ada TNI Polri, masyarakat, bersama komponen lainnya,” tutupnya. (*Rz)

Baca juga :  Cegah Pengaruh Narkoba, Sat Binmas Polres Pelabuhan Makassar Rutin Binluh ke Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Mengawali Hari Satgas Yonif 623 Patroli Sambil Membawa Buah Tangan untuk Warga Pedalaman Papua

PEDOMANRAKYAT - MAYBRAT - Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU disela tugas pokoknya mengamankan wilayah Papua juga melaksanakan kegiatan...

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Seorang Pria Tega Habisi Istrinya Lalu Ditimbun di Belakang Rumah, Kapolda : Ditemukan Tulang Belulang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Heboh, kasus pembunuhan yang dilakukan suami terhadap istri setelah itu, pelaku tega menimbun dengan tanah...

Dekatkan Diri Kepada Masyarakat, Bhabinkamtibmas Tabaringan Rutin Sambangi Warga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam kesehariannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Aiptu Syamsuddin selalu bercengkrama dengan warga...