spot_img

Rapat Kerja dengan DPRD, Diskominfo Sinjai Beberkan Program Kerja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Hari kedua pelaksanaan Rapat Kerja yang dilaksanakan oleh Komisi III DPRD Kabupaten Sinjai yang membidangi Perencanaan dan Pembangunan dihadiri oleh 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Rabu (3/5/2023).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Sinjai Andi Jusman, didampingi oleh Wakil Ketua Komisi III Zulkifli dan dihadiri oleh Sekretaris dan para anggota Komisi III DPRD Sinjai.

Andi Jusman kembali menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan rapat ini adalah untuk mengetahui sejauh mana realisasi program kerja dari masing-masing OPD pada triwulan pertama serta mencari solusi jika ada kendala yang dihadapi oleh OPD.

“Kemarin ada 4 OPD yang sudah kita hadirkan dan hari ini ada 8 OPD yang kembali kita hadirkan untuk mendengarkan program kegiatan yang telah dilaksanakan termasuk realisasi Pendapatan Daerah yang dikelola,” ucapnya.

Salah satu OPD yang hadir dalam rapat ini adalah Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai. Di forum ini, Dr. Mansyur selaku Kepala Dinas memaparkan realisasi program yang sudah berjalan dan yang akan dilaksanakan.

Mansyur menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan pemasangan jaringan internet untuk seluruh OPD dengan jumlah 45 titik.

Selain itu juga disampaikan bahwa dalam mendukung Perpes nomor 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia, Pemkab Sinjai akan menyiapkan sebuah aplikasi yang nantinya bisa diakses oleh masyarakat.

“Dalam waktu yang tidak lama kita akan launching aplikasi satu data Sinjai. Aplikasi ini nantinya bisa diakses melalui android dan masyarakat bisa melihat data-data sektoral yang ada di Sinjai,” imbuhnya.

Baca juga :  Wabup Alimin dan Kadiskop UKM Pinrang, Zainal Hafid hadiri Penandatanganan MoU Pemprov Sulsel dengan PT YEI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...