spot_img

Pangdam XIV Hasanuddin : Kritikan Pers Harus Mampu Tampilkan Berita Kondusif

Bagikan:

Tanggal:

Selain itu, Kodam XIV Hasanuddin juga aktif membantu anak yatim, panti asuhan yang kurang mampu, juga menggelar sembako murah. Saat ini juga digalakkan kegiatan Safari Solat Jumat secara bergilir di  masjid-masjid.

Juga ikut memberikan pelayanan kesehatan ‘door to door’ kepada masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki BPJS kesehatan.

Untuk merajut kebersamaan dengan para babinsa juga dilakukan kegiatan tudang sipulung yang dihadiri unsur Muspida Kabupaten hingga Kecamatan.

Tak kalah pentingnya adalah Kodam XIV Hasanuddin juga menjalankan sektor pertanian, perikanan dan peternakan yang hasilnya dijual kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Dengan adanya ngobrol bareng jurnalis diharapkan bisa terwujud kebersamaan insan pers sehingga dapat tercipta sinergitas.

“Sekarang bukan lagi jamannya tentara yang menakut-nakuti masyarakat. Jika ada oknum TNI yang masih arogan kepada masyarakat mohon pers segera melaporkan ke pimpinan, bukan diviralkan,” kata Pangdam.

Juga memberikan sambutan, Wakil Ketua PWI Sulsel bidang Organisasi, H.Manaf Rachman yang menilai pertemuan ngobrol bareng jajaran Pangdam XIV Hasanuddin dengan pers adalah satu sarana untuk berkomunikasi dan menjalin kebersamaan dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Ngobrol bareng pers dengan jajaran Panglima Kodam XIV Hasanuddin patut dilaksanakan secara teratur sehingga bisa tercipta komunikasi yang lebih baik,” ujar Manaf Rachman, wartawan senior yang pernah mengabdi di Harian Pedoman Rakyat Makassar.

Pangdam XIV Hasanuddin dalam Acara ngobrol bareng, juga menyumbangkan suara dengan menyanyikan lagu milik kelompok legendaris Good Bles ‘Rumah Kita’ dengan mengajak para jurnalis untuk menyanyi bersama.

Baca juga :  Tingkatkan Pemahaman Zakat di Bulan Ramadhan, UPZ dan KUA Curio Enrekang Adakan Rakor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Mengawali Hari Satgas Yonif 623 Patroli Sambil Membawa Buah Tangan untuk Warga Pedalaman Papua

PEDOMANRAKYAT - MAYBRAT - Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU disela tugas pokoknya mengamankan wilayah Papua juga melaksanakan kegiatan...

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Seorang Pria Tega Habisi Istrinya Lalu Ditimbun di Belakang Rumah, Kapolda : Ditemukan Tulang Belulang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Heboh, kasus pembunuhan yang dilakukan suami terhadap istri setelah itu, pelaku tega menimbun dengan tanah...

Dekatkan Diri Kepada Masyarakat, Bhabinkamtibmas Tabaringan Rutin Sambangi Warga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam kesehariannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Aiptu Syamsuddin selalu bercengkrama dengan warga...