spot_img
spot_img
spot_img

Ini Harapan Bupati Andi Fahsar Di Puncak HJB 693

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE – Pemerintah Kabupaten Bone menggelar Mattomang Arajang di puncak Hari Jadi Bone (HJB) ke-693, Sabtu (6/5/2023) di Kilometer Nol Merdeka Watampone.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan tokoh berdarah Bugis Bone, di antaranya Gubernur Sulsel, Gubernur Kalimantan Utara, Wali Kota Bontang, sejumlah bupati dan wakil bupati, anggota DPR RI, Forkopimda, tokoh adat, tokoh agama, dan sesepuh Bone.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan peringatan HJB 693 tahun 2023 dilaksanakan dengan semarak dan meriah, mengingat ini adalah tahun terakhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bone.

“Dengan mempertahankan nuansa kebersamaan dan kesakralan acara, hal itu dengan tujuan untuk mengenang kembali semangat historis masyarakat Kabupaten Bone terhadap kejayaan masa lampau yang kental dengan nilai-niali budaya dan agama,” tuturnya.

“Nilai budaya dan norma adat tersebut menjadi kehidupan masyarakat Bone yang senantiasa mengedepankan nilai-niali kebersamaan dan solidaritas dalam kebaikan, kedamaian dan keharmonisan serta kesejahteraan lahir batin,” paparnya.

Peringatan HJB kali ini mengangkat tema Sisenge Mattulu Tellu yang bermakna saling mengingatkan karena ikatan persaudaraan untuk satu tujuan yang sama.

Sementara Anggota Komisi lV DPR RI Fraksi PKS Andi Akmal Pasluddin mengungkapkan, Hari Jadi Bone menjadi momen untuk saling bersilaturahmi.

Tetapi menurutnya, tidak cukup untuk sekadar bersilaturahmi namun bagaimana ke depannya berpikir untuk memajukan Bone dan itu pasti butuh keseriusan dan pengembangan sumber daya manusia, pendidikan dan kesehatan.

“Infrastruktur inilah yang sangat kurang sekali apalagi kita punya daerah yang sangat luas dan penduduknya banyak sementara anggaran sangat terbatas,” jelasnya.

Baca juga :  107 Mahasiswa FSH UIN Alauddin PPL di Polres Gowa dan Polsek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...