spot_img

Wildani, Kafilah STQH Sinjai Diganjar Hadiah Rp 30 Juta

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Ke-33 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Kepulauan Selayar resmi ditutup di panggung utama STQH, Lapangan Benteng, Senin (08/05/2023) malam.

Di ajang tersebut, Sinjai berhasil merebut 3 juara dari 3 cabang lomba, yakni Wildani yang berhasil meraih juara pertama di cabang lomba Tilawah golongan Anak-anak Putri.

Kemudian, M. Ainul Fahmi meraih Juara Harapan Kedua di cabang lomba Tilawah golongan Anak-anak Putra, dan Syadni Syauqina Syarif meraih Juara Harapan Kedua di cabang lomba Tafsir Al-Qur’an Bahasa Arab Putri.

Hasil tersebut mengantarkan Kabupaten Sinjai sebagai Peringkat Ke-9 pada STQH Ke-33 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Melihat capaian Kafilah Sinjai di ajang STQH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf menyampaikan rasa bangganya kepada para peserta yang berhasil meraih prestasi di ajang keagamaan ini.

“Alhamdulillah tentunya kita bersyukur karena salah satu peserta Sinjai, Wildani berhasil meraih juara satu. Ia akan mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat nasional. Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan posisi tersebut dan meraih juara di tingkat nasional,” ujarnya.

Atas hasil ini, Wildani mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 30 juta. Tidak hanya itu, Pemkab Sinjai sudah menyiapkan bonus khusus kepada kafilah Sinjai yang telah mengharumkan nama baik Sinjai di tingkat Provinsi Sulsel.

STQH Ke-33 ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif. Turut hadir sejumlah pejabat Pemprov Sulsel dan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulsel. (adz)

Baca juga :  Pangdam XIV/Hsn Jelaskan Kesiapan Kodam dan Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024 di Wilayah Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...