spot_img

Disambut Oleh Ketua TP PKK Sinjai, Pokja II PKK Sulsel Lakukan Penilaian ‘Gelari Pelangi’

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menerima kunjungan rombongan Kelompok Kerja (Pokja) II TP PKK Provinsi Sulsel, di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu (10/5/2023).

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Pokja II TP PKK Sulsel drg. Sukreni Abdullah dan disambut oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai Dr. Yuhadi Samad dan para pengurus TP PKK Kabupaten Sinjai.

Ketua Pokja II TP PKK Sulsel drg. Sukreni mengatakan, kunjungan ini dalam rangka melakukan penilaian lomba program Gelari Pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi).

“Jadi Gelari Pelangi ini merupakan program unggulan dari Pokja II PKK Pusat yang diharapkan bisa diaplikasikan juga hingga di tingkat kabupaten/kota. Olehnya itu kami ingin melihat program ini di Sinjai sekaligus melakukan penilaian sebab program ini akan dilombakan hingga di tingkat nasional,” jelasnya.

Dikatakan, program kerja Gelari Pelangi meliputi gerakan gemar membaca, peningkatan kualitas pendidikan dan ketrampilan keluarga, penguatan ekonomi keluarga melalui pemanfaatan potensi sumber daya yang dimiliki. Serta pengembangan usaha peningkatan keluarga UP2K-PKK dan pembentukan atau pengembangan koperasi PKK.

Menurut Sukreni, lomba ini hanya diikuti oleh 4 Kabupaten yang ada di Sulsel dan telah dinyatakan lolos nominasi untuk diikutkan dalam tingkat Provinsi Sulsel.

Selain Kabupaten Sinjai, program Gelari Pelangi ini diikuti oleh TP PKK Kabupaten Takalar, Kepulauan Selayar dan Kabupaten Pangkep.

“Kami sangat mengapresiasi keaktifan dari TP PKK Sinjai karena tidak semua kabupaten/kota mengirimkan laporan program ini. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan oleh TP PKK Sinjai ini bisa mewakili Sulsel di tingkat Nasional,” ucapnya.

Baca juga :  Roh Manusia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...