spot_img

Kodim 1424 Sinjai Punya Program Bedah Rumah, Ini Tanggapan Bupati ASA

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Tentara Negara Indonesia (TNI), melalui Kodim 1424 Sinjai memiliki program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau lebih dikenal dengan bedah rumah.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi menyampaikan, bedah rumah yang dilaksanakan ini merupakan program Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

Untuk pelaksanaannya di Kabupaten Sinjai sendiri, kata Sumardi, bekerjasama dengan Pemkab Sinjai dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai. Termasuk bersinergi dengan pihak kepolisian dan unsur terkait lainnya.

Program ini mendapat apresiasi dari Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Apresiasi itu dilontarkan Bupati ASA di sela pelaksanaan vidcon peresmian bantuan bedah rumah bersama Pangdam XIV Hasanuddin yang diikuti jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dan Kodim 1424 Sinjai di Kantor Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (9/5/2023).

Menurut Bupati ASA, ini menjadi bukti bahwa sinergitas dengan Kodim 1424 Sinjai berjalan dengan baik. Bahkan dengan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Kabupaten Sinjai.

Oleh karena itu, Bupati ASA menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan berharap sinergitas terus terjalin sehingga program yang diturunkan dari pusat ke daerah dapat dikerjasamakan dan tepat sasaran serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada pak Dandim dan jajarannya yang terus berkontribusi untuk masyarakat di Kabupaten Sinjai, termasuk membantu Pemda dalam menanggulangi kemiskinan dan menyediakan rumah layak huni bagi warga kurang mampu,” pungkasnya.

Jumlah RTLH yang dibangun tahun ini sudah sebanyak tiga unit tersebar di tiga kecamatan seperti Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur dan Sinjai Barat. (adz)

Baca juga :  Operasi Sikat Amankan 10 Tersangka Kejahatan di Wilayah Hukum Polres Torut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Penuh Histeris dan Misterius “Kitab Dari Iblis” Visualisasi Horor Kisah Kelam Setan Patampuloa, Manajemen PH : Tunggu Tayangannya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tampil beda dari yang lain, salah satu Production House (PH) di Kota Makassar gegerkan dunia...

Pj Bupati Dr. H. Baba, Dukung USAID dan Muhammadiyah Perkuat Layanan Kesehatan Primer, di Enrekang

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU-PP) Muhammadiyah, bekerjasama dengan USAID MENTARI-PHC, menyelenggarakan "Lauching...

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Dialogis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polisi RW 04 Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, melaksanakan sambang dan tatap muka serta...

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Ujung Tanah Gencar Lakukan Patroli

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Personel penjagaan dan piket fungsi Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar, melakukan patroli wilayah dengan...