spot_img
spot_img
spot_img

Pembimas Buddha Sulsel Beri Pembinaan dan Pembekalan Kepada Kontingen Sippa Dhamma Samajja IX

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Guna meningkatkan kompetensi siswa-siswi pendidikan agama dan keagamaan Buddha yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat nasional, Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan “Pembinaan Sippa Dhamma Samajja IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan” di Kenari Tower Hotel, Makassar, Minggu (07/05/2023).

Kegiatan bertema “Melalui Pembinaan Sippa Dhamma Samajja, Kita Ciptakan Peserta Didik yang Unggul dan Berkarakter” ini, diikuti 33 orang siswa-siswi Buddhis terbaik hasil seleksi dari berbagai Sekolah Minggu Buddha (SMB) yang diadakan Pembimas Buddha Sulsel beberapa hari sebelumnya di Vihara Girinaga.

Sippa Dhamma Samajja (SDS) merupakan program Ditjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI. Ajang kompetisi dan edukatif untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kreativitas dan pemahaman siswa-siswi Buddhis dari seluruh Indonesia terhadap ajaran Buddha.

Selaku penanggungjawab kegiatan, Pembimas Buddha Sulsel, Pandhit Amanvijaya, S.Ag, MM, M.Pd.B membuka secara langsung kegiatan Pembinaan SDS Tingkat Provinsi Sulsel.

Pembimas Buddha Sulsel mengatakan, SDS sebagai ajang unjuk kemampuan terbaik akan ajaran Buddha dalam pendidikan, seni, dan budaya Buddhis. Dimana tujuan akhirnya adalah pendidikan karakter bagi siswa-siswi Buddhis.

Siswa-siswi Buddhis yang mengikuti pembinaan tidak hanya perwakilan dari SMB masing-masing. Akan tetapi juga mewakili Provinsi Sulsel untuk Lomba SDS Tingkat Nasional IX di Provinsi Jawa Timur tanggal 19-23 Juni 2023 mendatang.

“Kiranya, para siswa-siswi benar-benar dapat belajar dengan baik dan tulus, serta dengan hati tanpa pamrih untuk agama Buddha. Mengabdi dan berbuat baik untuk umat Buddha Sulsel. Berjuang untuk memberikan hasil yang maksimal pada SDS IX Tahun 2023. Semoga dapat sukses seperti pada SDS VIII Tahun 2021 lalu, dimana Sulsel meraih 4 piala. Namun jika ternyata telah berjuang maksimal tetapi belum berhasil, jangan sampai berputus asa. Tetaplah belajar dan berusaha agar dapat lebih baik lagi untuk selanjutnya,” pesan Pembimas Buddha Sulsel.

Baca juga :  HKN ke-58 di Pinrang Diperingati Dengan Jalan Santai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Habiskan Anggaran 1,2 Triliun, Jokowi Paparkan Manfaat IPAL Losari

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Jalan Metro Tanjung...