spot_img

Wabup Alimin Buka FPKD Disdikbud Pinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Sektor Pendidikan menjadi sektor yang menjadi salah satu perhatian bagi Pemerintah Kabupaten Pinrang. Hal ini karena pendidikan di daerah ini dianggap sebagai salah satu sektor yang diharapkan mampu memberikan kontribusi besar bagi pembangunan daerah.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati Pinrang, H Alimin, saat membuka kegiatan Forum Pemangku Kepentingan Daerah (FPKD) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, di Aula Kantor Disdikbud Pinrang, Rabu (10/5/2023).

Menurut Wabup Alimin, kontribusi nyata yang diberikan sektor pendidikan ini, salah satu diantaranya adalah melahirkan generasi-generasi pelanjut yang berkualitas dan terdidik baik dengan ilmu pengetahuan. Sehingga nantinya diharapkan akan mampu melanjutkan pembangunan bangsa dan daerah.

Wabup Alimin berharap, sektor pendidikan ini terus membenahi diri dengan sistem pendidikan yang ada agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pinrang.

Wabup juga meminta agar jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang turut serta mendukung program Merdeka Belajar yang merupakan Program dari kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi sebagai upaya peningkatan kualitas sistem Pendidikan di Indonesia.

Sebelumnya, Wabup Alimin menyampaikan apresiasinya atas sumbangsih dan pemikiran yang diberikan para tenaga pendidik di Pinrang dalam membangun karakter dan sumber daya manusia yang ada mulai dari bangku sekolah. (busrah)

Baca juga :  Buku "Jalan Presisi Kapolri" Ulas Kinerja Setahun Jenderal Listyo Sigit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...