spot_img

Lagi, Pinrang Peroleh Opini WTP yang Kesebelas Kalinya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan kembali memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Kabupaten Pinrang atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk Tahun Anggaran 2022.

Capaian ini menjadi kali ke 11 bagi Kabupaten Pinrang setelah sebelumnya Opini WTP dipertahankan secara berturut-turut sejak Tahun 2012 lalu.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Amin Adab Bangun menyebutkan, capaian Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam hal pelaporan keuangan dinilai sangat baik sehingga memperoleh predikat Opini WTP tanpa terputus yang ke-11 kalinya.

Hal disebutkan Amin, ketika menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (12/5/2023).

Amin mengatakan, capain ini hendaknya terus dipertahankan sehingga dengan begitu, akan menciptakan pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah yang baik sesuai dengan regulasi yang ada.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid sendiri mengakui, capaian Opini WTP ke 11 ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Namun, Bupati Irwan meyakini, hasil pencapaian tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat Pinrang serta kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang lebih baik, sehingga laporan pengelolaan keuangan daerah ini dapat dinilai wajar tanpa pengecualian.

Bupati Irwan berharap, pencapain ini manjadi motivasi bagi segenap jajaran Pemkab Pinrang untuk bekerja lebih giat dan berintegritas, jujur dan berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya, kami mengapresiasi baik setiap pihak yang telah membantu jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang tidak terkecuali kepada masyarakat Pinrang,” ujar Bupati Irwan. (busrah)

Baca juga :  Kapolri Tetapkan Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...