spot_img
spot_img
spot_img

Bupati Sinjai Sebut Kepala Sekolah Wajib Kuasai Kemampuan Dasar Teknologi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, memastikan, semua kepala sekolah (kepsek) di daerah tersebut memiliki kemampuan dasar menggunakan teknologi.

“Sejak awal tahun 2019, saya sering mendorong para guru untuk meningkatkan kualitas,” kata Bupati Andi Seto saat menerima kunjungan Direktur Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Putra Asga Elevri MSi MM, di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (11/5/2023).

Bupati Andi Seto mengatakan, selain mensyaratkan memiliki kemampuan dasar menggunakan teknologi, semua kepala sekolah di Sinjai juga diwajibkan untuk senantiasa meningkatkan kemampuannya.

Dengan adanya program kurikulum merdeka, lanjut Andi Seto, memberi ruang gerak yang lebih luas dalam memajukan pendidikan. Apalagi, pemerintah kabupaten juga sudah bekerja sama dengan pihak ketiga untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Banyak manfaat dan kemajuan yang dirasakan dengan hadirnya program guru pengerak di Sinjai,” katanya.

Seiring dengan program Pemerintah Kabupaten Sinjai, Bupati yang diakrab disapa ASA itu mengatakan, pemkab menjalin kerja sama dengan microsoft khususnya dalam pemanfaatan software, sehingga banyak kemudahan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Bupati yakin dan optimistis, program pendidikan akan sukses meski pelatihan dilaksanakan jarak jauh. Apalagi, kualitas tenaga pengajar sudah cukup baik. Langkah selanjutnya, sisanya mengsinkronkan dengaan program.

Kehadiran program Merdeka Belajar, kata Bupati ASA, banyak memberi kebebasan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya adalah, Kepala Dinas Pendidikan lebih konsen meningkatkan kualitas SDM.

“Banyak manfaat dengan adanya program guru penggerak. Terima kasih atas sejumlah bantuan dari kementerian yang relatif besar kepada Kabupaten Sinjai,” kata Andi Seto.

Baca juga :  Pangdam Hasanuddin: Current Audit Memiliki Arti Penting Dalam Meningkatkan Kinerja Organisasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...