spot_img
spot_img
spot_img

Sekda Ali Saleng Buka Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Bulukumba

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA – Sekretaris Daerah Bulukumba, Ali Saleng, membuka Lokakarya Orientasi Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Sabtu (13/5/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain, Direktur Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (Dikmensus) Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendibudristek), Putra Asga Elevri.

Hadir pula Kepala Bagian Umum Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulawesi Selatan, Harisman, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bulukumba Andi Buyung Saputra.

Sekda Bulukumba Ali Saleng dalam sambutannya memuji Putra Asga Elevri yang sebelumnya memberi arahan sangat interaktif dan melibatkan guru penggerak dan calon guru penggerak.

Ali Saleng mengatakan pula, Pemerintah Kabupaten Bulukumba senantiasa mengupayakan yang terbaik untuk anak sekolah.

Tentang jabatan kepala sekolah, Sekda Ali Saleng mengatakan, “Dulu banyak guru yang ingin menjadi kepala sekolah, namun sekarang, jumlah guru yang mau jadi kepala sekolah mulai berkurang.”

Dia mengatakan,kepala sekolah sekarang ini benar-benar sudah tersaring dan memenuhi standar yang ditetapkan pemerintah.

Sekda Ali Saleng juga menyebutkan bahwa sejumlah kepala sekolah yang sekarang masih pelaksana tugas (Plt) akan segera ditindaklajuti kepala sekolah definitif.

Sebelumnya, Direktur Dikmensus Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendibudristek, Putra Asga Elevri, kepada calon guru penggerak dan guru penggerak mengatakan, program guru penggerak menghadirkan pemimpin pembelajaran di masa datang.

Karena itulah, untuk menjadi calon guru penggerak melalaui proses secara bertahap yang sangat ketat. Mulai dari memeriksa curriculum vitaenya untuk mengetahui latar belakang yang bersangkutan. Mereka juga membuat esai untuk kemampuan mereka menghadapi masalah.

Baca juga :  "Kencan" dengan Nakhoda KM Tilongkabila (2) : Harus Berterima Kasih kepada Pelni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...